3. Kecelakaan menyebabkan dua kendaraan terbakar

foto: liputan6.com/Herman Zakharia

BACA JUGA :
Heboh bocah nyungsep dengan sepeda motor di atap rumah, ternyata begini ekstrem jalan yang dilewati

Kecelakaan beruntun ini melibatkan tiga kendaraan yakni Daihatsu Gran Max (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan Bus Besar (KR3) Primajasa. Sementara dua kendaraan terbakar hangus dalam kecelakaan itu.

"Jadi kecelakaan yang berakibat korban meninggal dunia dan dua kendaraan terbakar yang melibatkan tiga kendaraan. TKP ada di Km 58+600 jalur Bandung artinya jalur dari arah Bandung ke Jakarta," ujar Aaan.


Aan menambahkan, ada korban dari bus yang mengalami luka berat, yakni kernet bus. Kemudian, ada pun satu yang mengalami luka ringan dari kendaraan Terios. Korban dibawa RSUD Karawang untuk kemudian dilakukan identifikasi oleh tim DVI.

BACA JUGA :
Viral pengemudi mobil Xpander tabrak Porsche senilai Rp 8,9 miliar, begini kronologi awalnya

4. Penyebab kecelakaan sedang diselidiki

foto: liputan6.com/Herman Zakharia

Lebih lanjut, Aan melaporkan belum bisa mengidentifikasi para korban akibat seluruhnya mengalami luka bakar. Akibatnya, ia dan tim belum dapat menyimpulkan penyebab kecelakaan. Namun, kini masih dalam proses penyelidikan.

"Kita selidiki nanti ada tim olah TKP yang datang ke TKP," tandas dia.

5. Menhub sebut pengguna jalan di Tol Cikampek tak taat aturan dan mengalami kelelahan.

foto: liputan6.com/Herman Zakharia

Sementara, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut kecelakaan lalu lintas tersebut, karena pengemudi dan pengguna tol tidak taat aturan atau mengalami kelelahan.

"Biasanya mereka capek atau menunggu (masuk) rest area atau setelah rest area terjadi kelelahan tertentu," ujar Budi dikutip brilio.net dari antaranews.com, Senin (8/4).

6. Imbas dari kecelakaan, contra flow di Tol Jakarta-Cikampek kini dihentikan

foto: liputan6.com/Herman Zakharia

Masih dalam proses penanganan, polisi saat ini menghentikan sementara skema contra flow di Tol Jakarta-Cikampek KM 58. Hal ini merupakan imbas dari kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan tersebut.

"Tentu semua akan kita evaluasi untuk contra flow dan semuanya kita akan evaluasi untuk bersama. Kita hentikan untuk mempertahankan arus dari Jakarta, " ungkap Aan.

7. Jasa Marga Buka Tol Jakarta-Cikampek II Selatan

foto: liputan6.com/Herman Zakharia

Jasa Marga melalui anak usahanya PT Jasa marga Japek Selatan (JJS), kini turut mengoperasikan jalur fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan (Japek II Selatan) Segmen Sadang hingga Kutanegara arah Jakarta. Pembukaan jalur dimulai sejak 09.47 WIB.

Direktur Utama PT JJS Charles Lendra mengungkapkan, pengalihan arus lalu lintas ke jalur fungsional Jalan Tol Japek II Selatan saat ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan arus lalin di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Jalur fungsional Jalan Tol Japek II Selatan dibuka atas diskresi Kepolisian. Dalam membuka jalur fungsional Jalan Tol Japek II Selatan, kami beserta pihak Kepolisian juga memantau tidak ada kepadatan lalu lintas di Jalan Provinsi (Jalan Industri) setelah akses keluar dari jalur fungsional," ujar Charles dikutip brilio.net dari liputan6.com,Senin (8/4).

(brl/lea)