Film Vina Cirebon sudah ditonton 5 juta orang

Film "Vina: Sebelum 7 Hari" yang tayang perdana sejak 8 Mei 2024 di bioskop kini telah mencapai angka 5 juta penonton. Pencapaian ini menempatkan film yang disutradarai oleh Anggy Umbara tersebut di posisi ke-8 sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Dengan angka tersebut, "Vina: Sebelum 7 Hari" berhasil menyalip "Dilan 1991" yang sebelumnya berada di posisi ke-7. Film Vina terpaut lebih sedikit 250 ribu dibanding Dilan 1991.

BACA JUGA :
Pegi Setiawan pembunuh Vina Cirebon ditangkap polisi, 'menyamar' lakoni profesi ini saat buron 8 tahun

Jumlah penonton film Vina masih bisa bertambah dan menggeser tujuh film di atasnya. Film itu adalah Dilan 1991, Miracle in Cell No 7, Dilan 1990, Pengabdi Setan 2, Warkop DKI Reborn, Agak Laen dan KKN di Desa Penari.

Bersamaan dengan ramainya film Vina, banyak orang yang penasaran berapa jumlah pendapatan film ini. Nikita Mirzani lewat laman TikTok yang diunggah ulang akun Instagram @tanya.war membocorkan jumlah pendapatan film itu menurut versinya. Menurutnya pendapatan dari pembuatan film tersebut ditaksir mencapai Rp 75 miliar.


BACA JUGA :
Sempat buron beberapa tahun, Pegi Setiawan DPO kasus Vina Cirebon berhasil ditangkap di Bandung

foto: Instagram/@tanya.warga

"Daripada ngomongin soal pelaku-pelaku Vina yang belum ketangkap, mendingan, imbauan dari Nikita Mirzani, itu kan filmnya Vina itu sudah mau tembus empat juta (penonton) ya. Minta deh royalti," ujar Nikita Mirzani, dilansir brilio.net Jumat (24/5).

Keuntungan tersebut didapat dari banyaknya jumlah penonton film tersebut. Ibu tiga anak ini mengungkap bahwa keuntungan untuk satu juta penonton film diperkirakan mencapai Rp 15 miliar.

"Karena kalau satu juta penonton saja, itu Rp 15 miliar kurang lebih. Bayangin, kalau sampai empat juta penonton, Rp 15 miliar kaliin itung sendiri," ucap Nikita Mirzani.

foto: Instagram/@nikitamirzani

"Mendingan ibunya Vina, keluarganya Vina, minta royalti. Itu dulu yang kelihatan di biji mata," imbuhnya.

(brl/lea)