Jirayut menyadari bahwa kariernya di Indonesia belum terlalu besar, sehingga dia belum bisa melebarkan sayapnya ke Thailand. Namun, dia tetap sabar dan optimis, menunggu kesempatan emas itu datang.

"Mungkin karena belum lebar juga. Ya siapa tahu aja ada rezeki. Sekarang aku nikmati aja dengan apa yang aku dapat sekarang," tambahnya.

BACA JUGA :
Berhasil bangun rumah di Thailand, 11 potret dapur sederhana Jirayut fasilitas penghisap asapnya unik

Jirayut karier di Thailand
YouTube/VINDES


Pria 23 tahun itu juga membagikan kesulitan yang dihadapinya dalam mencapai impian menjadi artis terkenal di Thailand. Tempat tinggalnya yang terletak di pelosok daerah membuatnya merasa sulit mendapat perhatian dari industri hiburan di sana.

BACA JUGA :
Rela ngontrak di Jakarta demi bangun rumah impian, ini 11 transformasi hunian Jirayut di Thailand

"Berat, agak berat, agak susah, karena mungkin karena daerahku pelosok, bukan orang kota, daerah itu agak susah untuk jadi artis ibu kota, jadi ya susah aja. Nah, di Indonesia ada kesempatan. Aku pengin berkarya di sini, rezekinya di sini," paparnya.

Vincent selaku host acara tersebut pun masih penasaran mengenai karier Jirayut di Thailand. Setidaknya, ada media yang memberitakan bahwa terdapat warga negaranya yang meniti karier di Indonesia.

"Masa nggak ada sih di media Thailand yang bikin kayak seorang warga Thailand yang terkenal banget di Indonesia gitu?" tanya Vincent.

Jirayut karier di Thailand
YouTube/VINDES

Namun, rupanya kesuksesan Jirayut di Indonesia belum mendapat atensi dari media-media besar di Thailand. Meski begitu, di media sosial disana sempat ramai membicarakan nama Jirayut.

"Untuk masuk media belum ya tapi kalau untuk media sosial udah banyak tapi kalau untuk TV belum," jawab Jirayut.

Gegara hal itu, Jirayut sempat berkecil hati karena merasa belum terkenal di Thailand. Lagi-lagi Jirayut menduga bahwa asalnya dari dari Narathiwat, daerah pelosok yang jauh dari keramaian ibukota menjadi alasan dia belum mendapatkan kesempatan untuk tampil di negaranya.

"Nah, aku juga heran kenapa ya. Ini aku kecil hati ya, mungkin karena aku orang Narathiwat atau mungkin karena aku orang pelosok jadi kayak udahlah gitu aja dicuekin," cerita Jirayut.

Sebelum hijrah ke Indonesia untuk berkompetisi, Jirayut memang bukan seorang artis. Dia adalah remaja biasa dengan rutinitas bersekolah dan sesekali mengikuti kompetisi bernyanyi mewakili provinsi tempatnya tinggal. Dari kegemarannya bernyanyi tersebut siapa sangka kini nama Jirayut bisa tenar sebagai pedangdut.

(brl/ola)