Pada unggahan yang dilansir brilio.net dari TikTok @nyanya.nyunyu pada Senin (29/4), Ashanty memberikan penjelasan terkait viralnya podcast Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari tersebut.

Ashanty menjelaskan bahwa pertanyaan sang suami, Anang memang tidak bisa dibenarkan. Bahkan Ashanty pun mengingatkan Anang agar tidak mempertanyakan hal personal seperti itu.

BACA JUGA :
Anang Hermansyah cibir Ghea Indrawari gegara belum menikah, respons suami Ashanty bikin geram warganet

"Tidak menjadi suatu pembenaran dia ngomong kayak gitu ya," ucap Ashanty dilansir brilio.net dari akun TikTok @nyanya.nyunyu, Senin (29/4)

"Kemarin sih aku udah bilang ke mas Anang ya 'ngapain sih kamu bikin suasan asik'. Aku pun udah marahin juga ke tim aku supaya kasih podcast mas Anang ngomongin musik atau politik gitu aja," lanjut Ashanty lagi.


BACA JUGA :
Sempat terjebak banjir di Dubai, 10 momen perjalanan Anang Hermansyah & keluarga kembali ke Indonesia

Klarifikasi Ashanty usai podcast Anang Hermansyah dan Ghea viral
Instagram/@ashanty_ash

Selain itu, Ashanty pun menerangkan bila pertanyaan tersebut memang jadi hal biasa bagi orang-orang generasi baby boomer maupun generasi X. Namun berbeda dengan generasi milenial yang memang pertanyaan personal seperti usia dan kapan nikah jadi hal sensitif.

"Aku sama kamu (Anang) ditanya kayak gitu udah biasa. Tapi di masa umur anak-anak sekarang ditanya kayak gitu pasti nggak nyaman. Tapi dia (Anang) nggak pernah kayak gitu ke orang yang nggak deket," papar Ashanty.

Terlepas dari itu, Ashanty pun menjelaskan bahwa Aurel Hermansyah pun telah meminta maaf kepada Ghea. Sementara Ghea sendiri sebenarnya tidak mempermasalahkan pertanyaan yang dilontarkan Anang Hermansyah.

"Sampe Aurel nge-WA ke Ghea-nya 'Kak aku minta maaf ya'. 'Yaa Allah kak, aku tuh nggak apa-apa banget' (Jawab Ghea)," papar  Ashanty.

foto: Instagram/@ashanty_ash

"Kita tuh ngobrolnya asik banget, jadi kayak udah dekat banget. Tapi ya ada orang yang memang gimana-gimana jadinya viral," ucap Ashanty menegaskan.

Meski Ashanty telah menjelaskan panjang lebar terkait hal yang viral tersebut. Tak sedikit netizen yang keheranan kenapa Ashanty yang harus memberikan klarifikasi.

Klarifikasi Ashanty usai podcast Anang Hermansyah dan Ghea viral
Instagram/@nyanya.nyunyu

Selain itu, ada pula yang menilai bila Ashanty lebih bijak dalam menyikapi hal yang viral tersebut.

"Nah bunda lebih bijak nih menyikapinya," tulis @Julia Wiguna

"Bunda Ashanti bisa merespon dengan bijak," @ayuratnaari

"Lumayan lega sm klarifikasi ini. seenggaknya ada ashanty yg ngasih tau anang dan aurel," ujar salah satu warganet.

Kemudian, sebelum Ashanty memberikan klarifikasi. Nampaknya Aurel Hermansyah pun telah memberikan pembelaan untuk sang ayah, Anang Hermansyah.

Melalui postingan salah satu netizen, Aurel turut mengomentari postingan tersebut dan meminta maaf apabila ada yang sakit hati dengan podcast tersebut. Nggak cuma itu, Aurel pun meminta agar netizen tidak perlu komentarin hal-hal negatif.

"Kalo ga suka tinggal gausah di tonton, ga perlu capek2 komen negatif. Ambil bagusnya buang buruknya," tulis @aurel hermansyah dilansir brilio.net dari akun TikTok @pinkytons, Senin (29/4)

Lebih Aurel menerangkan bila sang ayah mengatakan hal tersebut supaya tidak seperti Anang yang menikah di usia yang cukup tua. Selain itu, Aurel ikut membela bahwa Anang memang memiliki karakter yang ceplas-ceplos terlebih kepada anak Idol layaknya seorang orang tua kepada anaknya.

"Mungkin bapak saya ngomong gitu, supaya ga kayak beliau. Menikah di umur tuanya dan setau saya anak idol tau bapak saya kalo ngomong emang ceplas-ceplos. Layaknya seorang bapak-bapak," lanjut komentar Aurel.

"Kalo emang sakit hati mohon dimaafkan ya, namanya juga bapak-bapak," ungkap Aurel mengakhiri.

Klarifikasi Ashanty usai podcast Anang Hermansyah dan Ghea viral
Tiktok/@pinkytons

Meski begitu, tanggapan Aurel Hermansyah nilai kurang bijak dan banyak yang mengkritik tentang komentar tersebut. Hingga klarifikasi yang diberikan Ashanty keluar, netizen pun merasa lebih lega atas kontroversi pertanyaan Anang kepada Ghea Indrawari.

(brl/ola)