Jokowi bagi-bagi sembako di Jogja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih untuk beraktivitas di Yogyakarta pada saat PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat, 24 Mei 2024. Di Yogyakarta, Jokowi membagikan sembako kepada warga sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta pada pukul 16.15 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Jokowi menyapa masyarakat yang telah mengantre di gerbang Istana Kepresidenan Yogyakarta. Tampak pula cucu pertama Jokowi, Jan Ethes Srinarenda, hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA :
Interaksi Jan Ethes bikin video bareng Nikita Mirzani ini gemesin, sikapnya disebut duplikat sang ayah

Masyarakat yang mengantre untuk mendapatkan sembako terdiri dari berbagai kalangan, termasuk pedagang asongan, pengayuh becak, dan kaum difabel. Ahya Rosidi, seorang tunanetra, merasa sangat bersyukur dan senang karena mendapatkan sembako dari Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada beliau dan segenap jajaran yang sudah membantu kami semua kaum difabel tunanetra ini," ujar Ahya, seperti dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden pada hari Jumat.


Walaupun Ahya tidak bisa melihat Jokowi, ia bisa merasakan kehadiran sang kepala negara. Menurutnya, kepemimpinan Jokowi sangat berdampak positif bagi masyarakat.

BACA JUGA :
Nonton Timnas bareng Jokowi, reaksi lucu Jan Ethes saat Ivar Jenner cetak gol bikin terpingkal-pingkal

"Walaupun saya atau kami belum pernah bertemu secara langsung, bertatap muka, namun yang kami rasakan itu misalnya dari akses jalan, terus bantuan-bantuan dari beliau ke saya, saya sangat merasakannya," tuturnya.

Ahya berharap bahwa di masa mendatang, negara Indonesia dapat menjadi lebih maju, terutama dalam memperhatikan kaum difabel, baik tunanetra maupun difabel lainnya, dengan lebih baik lagi.

(brl/lea)