Perihal itu, sejumlah netizen turut memberikan respons dan komentar yang beragam. Banyak yang mengkritik sikap sang ustaz yang gemar pamer kemewahan.

"Kayaknya cuma dia ustaz yang hedon banget," tulis @sadb1892

BACA JUGA :
Ustaz Solmed beli tunai rumah puluhan miliar, intip 9 potret fasilitas mewahnya, ada lapangan futsal

"Aku pikir ustaz tidak suka kemewahan," kata @aep_aldafa

Usai ramai dikritik soal konten pamer rumah mewahnya, pria 40 tahun tersebut pun buka suara. Saat hadir menjadi bintang tamu di program FYP Trans7, ia mengaku tidak mau ambil pusing karena sadar tak bisa mengatur pola pikir orang lain.


"Namanya orang pakai apa pun, bukan cuma rumah, mau disangka pamer kan bisa," ujar Ustaz Solmed dikutip brilio.net dalam acara FYP Trans 7, Selasa (16/1).

BACA JUGA :
Punya hunian mewah bak resort seharga puluhan miliar, ternyata ini 5 sumber kekayaan Ustaz Solmed

"Kalau orang mandangnya pamer, bisa aja. Sesuatu yang dianggap orang lain wow, bisa aja dianggapnya kita pamer," sambungnya.

foto: Instagram/@ustad_solmed

Ustaz Solmed malah menjadikan kritik orang-orang sebagai hiburan di sela kesibukannya. Banyak ungkapan-ungkapan yang membuat Solmed tertawa geli.

"Buat saya itu happy-happy aja lah," ungkapnya.

Ustaz Solmed juga tidak keberatan saat ada orang yang meluapkan kemarahan kepada dirinya gara-gara membuat konten rumah mewah. Sembari bercanda, Solmed mengaku senang bisa memberikan wadah untuk mereka meluapkan emosi.

"Kan kita nggak tahu. Mereka mungkin lagi dicari debt collector, utang pinjolnya belum lunas," tutur Ustaz Solmed.

foto: Instagram/@ustad_solmed

Sementara saat dirinya dituding riya, Ustaz Solmed menegaskan dia tidak bermaksud pamer saat membuat konten rumah mewah. Pria lulusan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta itu malah ingin memotivasi orang lain agar bisa mengikuti jejak kesuksesannya.

"Itu rumah gede banget, bisnis apa sih? Kok duitnya banyak? Gitu, positifnya gitu," terang Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed juga sempat dimintai klarifikasi soal deretan sumber kekayaan yang bisa membuatnya membangun rumah mewah. Hanya saja, ia tidak mau berbicara banyak soal itu.

"Ya Insya Allah, mudah-mudahan bener, amin," ucap Ustaz Solmed.

 

(brl/far)