Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian akan digelar pada Rabu (8/5) mendatang di Jakarta. Kabarnya, pernikahan keduanya akan digelar secara Islam, sesuai keyakinan Rizky Febian. Upacara Mepamit ini sekaligus bagian dari Mahalini meminta izin untuk berpindah agama.

"Alhamdulillah gaes, semua sudah selesai. Jadi ini itu acara Mepamit, pamitan dari keluarga dan juga leluhurnya Lini. Bahwasanya Lini akan berpindah ke agama dan sudah diizinkan, dan Lini sudah diperbolehkan untuk menikah secara agama kami (Islam) nanti di Jakarta," beber Sule.

BACA JUGA :
Pendopo huniannya dipakai buat upacara adat Mepamit, begini 11 penampakan teras rumah Mahalini

foto: Instagram/@rfasmusic


Hubungan Mahalini dan Rizky Febian sempat menimbulkan kontroversi karena perbedaan keyakinan dari keduanya. Bahkan, ketua MUI Cholil Nafis turut mengomentari hal tersebut. Cholil menyebut pernikahan seorang muslim tidak sah jika melaksanakan akad nikah secara Islam dengan pasangan beragama lain.

BACA JUGA :
9 Pesona Mahalini Raharja pakai kebaya, tampil anggun saat jalani Mepamit prosesi adat jelang nikah

"Nikah beda agama klo menurut Islam itu tidah sah, sedangkan pemerintah itu hanya pencatatan nikah bukan mengesahkan akad nikahnya. Artinya, perkawinan beda agama itu saat hubungan suami istri sama dg berzina menurut ajaran Islam," tegas Cholil dikutip dari akun X @cholilnafis, Senin (6/5).

Warganet beramai-ramai mengomentari unggahan Sule di kanal YouTube-nya tersebut. Mereka mengaku terharu atas pilihan Mahalini dan keluarganya.

"Ya Allah terharu gua sumpah terutama buat keluarga besar mahalini yg meng izinkan lini untuk pindah agama dan merestui lini dan iky menikah semoga jadi keluarga yg sakinah mawadah warahmah aminnnn," kata @Mantan_fams.

"Kok aku terharu ya bahagia selalu kak iky, kak mahalini," kata @rohmatulkhoiriah3657.

"Nikah nya di jakarta nikah Islam....ituh udah jelas banget kang Sule langsung yg jelasin biar ga pada simpang siur beritanya. Smoga lancar pas akad nikah di jakarta," kata @@wandasuherman8345.

(brl/red)