Gara-gara sibuk mencari uang untuk keluarga, pendidikan Zaskia menjadi terganggu. Zaskia sering bolos dan disebut kesulitan mencerna pelajaran hingga akhirnya ia keluar dari sekolah. Bahkan, dulu ia disebut sebagai 'Ratu Alpa'. Pendidikannya pun hanya sampai SD saja.

BACA JUGA :
Kulit tampak glowing dan mulus, intip 5 perawatan wajah ala Zaskia Gotik

foto: Instagram/@zaskia_gotix

Kerja kerasnya membuahkan hasil. Ia memulai kariernya sejak 2005. Istri Sirajuddin Mahmud ini melambung lewat lagu Goyang Itik. Sejak saat itu, goyang itik sudah menjadi ciri khas wanita pemilik nama asli Surkianih ini. Untuk itulah, namanya mendapatkan sematan Gotik, yang merupakan singkatan dari 'goyang itik'.

Meski kariernya sempat mulus, Zaskia pernah dilaporkan karena tuduhan pelecehan Pancasila. Dalam salah satu acara TV, Zaskia mengatakan bahwa hari Proklamasi Indonesia jatuh pada 32 Agustus dan lambang sila kelimanya adalah bebek nungging. Masalah tersebut akhirnya terselesaikan, dan setelah itu Zaskia diangkat menjadi Duta Pancasila oleh MPR RI.


BACA JUGA :
Habiskan biaya perawatan kulit hingga Rp 50 juta, intip 9 potret dulu dan kini Zaskia Gotik

foto: Instagram/@zaskia_gotix

Pedangdut yang kini berusia 33 tahun ini menikah dengan Sirajuddin Mahmud Sabang, sosok pengusaha asal Balikpapan, yang juga merupakan mantan suami Imel Putri Cahyati. Kini, Zaskia dan Sirajuddin sudah dikaruniai dua orang anak bernama Arsila Bungalia Sirkiani dan Alia Shatara Khansa.

Selain dari bernyanyi, Zaskia juga merambah dunia bisnis. Zaskia memiliki beberapa bisnis di bidang kuliner di Jakarta hingga restoran di Bali. Selain itu, ia juga menjalani bisnis properti penyewaan kos-kosan.

(brl/jad)