Keinginan tersebut pun diwujudkan Dodit dengan kesiapannya bertemu calon mertua. Disebutkan, ia akan segera melamar sang kekasih pada akhir Desember. Setelah sebelumnya selama 10 tahun berpacaran, ia tak pernah bertemu dengan keluarga sang kekasih.

"Dari 10 tahun pacaran ini, aku akan ketemu di bulan Desember. Aku akan ketemu di tanggal 28 Desember di rumah Cici. Dari 10 tahun pacaran, belum pernah ketemu orang tuanya. Jadi pertama kali Desember," papar Dodit.

BACA JUGA :
11 Potret rumah Dodit Mulyanto, kandang burung bak hutan tengah kota

Komika yang sebelumnya menjadi guru ini berharap calon mertua menerima keinginannya melamar sang kekasih. "Pertama bertemu akan membicarakan hal-hal serius. Doain aja, semoga pembicaraanku apakah isinya, aman diterima," imbuhnya.

Dipaparkan Dodit, jika ia sudah mengenal Cici jauh sebelum dikenal luas publik sebagai komika. Cintanya bersemi ketika bertemu dalam suatu acara. Dimana kala itu, Cici menjadi liasion officer (LO) acara yang ia hadiri.


BACA JUGA :
6 Potret Dodit Mulyanto ketika masih jadi guru, kalem abis

foto: YouTube/HAS Creative

"Kita ketemunya tuh dia panitia suatu acara dan dia aktif banget. Aku langsung 'wih cocok nih'," ujar Dodit mengisahkan pertemuannya dengan Cici.

Kendati jarang mengumbar potret romantisnya dengan Cici, namun rasa sayang Dodit kepada sang kekasih begitu besar. Bagi Dodit, Cici adalah perempuan yang mengubah hidupnya. Nggak hanya mengerti kesibukannya, bersama Cici kehidupan Dodit juga lebih tertata.

"Aku pengin ada orang yang nggak usah aku ceritain, tapi dia ngerti aku. Dalam artian, kita jaga semua. Aku nggak pengin jadi pria Jawa yang menyuruh-menyuruh. Kalau gitu kan ada ART. Jadi, dia bisa fokus sama dirinya, sama apa yang disukai dia. (Sama Cici) semua jadi tertata," pungkas Dodit.

(brl/jad)