Brilio.net - Awkarin harus kembali merasakan hal kurang menyenangkan. Ia mengalami kerugian hingga ratusan juta setelah salah satu pegawai kepercayaannya menggelapkan uang. Tak tanggung-tanggung, Awkarin mengatakan uangnya yang raib senilai Rp 400 juta.

Hal ini sempat disampaikan Awkarin kepada sahabatnya, Sarah Gibson. Chat dengan Sarah Gibson pun ia unggah di laman Instagram-nya. Diungkapkan Awkarin, ia tak menyangka jika pegawai yang bekerja sebagai admin kepercayaannya tega melakukan tindakan itu pada dirinya. Sebab sebelumnya, admin kepercayaannya itu sempat bersaksi saat asisten pribadinya mengambil uang miliknya.

BACA JUGA :
Awali karier jadi YouTuber kini rumahnya puluhan miliar, 9 potret dapur Awkarin desainnya glamor

foto: Instagram/@narinkovilda


"Admin kepercayaan gue, ternyata selama ini menggelapkan uang yang total-totalnya perkiraan nyampe 400 jutaan hehe. Nyangka gak? Ya ngga dong. Orang dia yang ikut bersaksi juga waktu asisten gue nyolong uang," ujar Awkarin, dilansir brilio.net pada Sabtu (29/6).

BACA JUGA :
Terungkap potret lawas Awkarin di buku tahunan, wajah polosnya bak beda orang

Mantan kekasih Gaga Muhammad ini pun menambahkan jika sang pegawai yang diketahui bernama Chantika Syaumi hanya mengembalikan Rp 17 juta dari Rp 400 juta yang diambil. Awkarin pun tak mengetahui dipergunakan untuk apa uang sebanyak itu.

"Entah untuk apa juga uang 400 juta itu. Dia punya anak. Mungkin buat beli susu. Tapi… susu apa 400 juta? Susu cognac dengan 21 year old barrel kah? Entahlah, belum punya anak saya, jadi tak tahu," tambah Awkarin.

Awkarin pun menceritakan cara admin kepercayaannya tersebut dalam menggelapkan uang. Diam-diam, sang admin menggunakan rekening atas nama Awkarin yang sudah tidak terpakai untuk menagih uang kepada klien.

"Dia ternyata menggunakan rekening lama saya yang kosong untuk mengelabui client karena rek tersebut bernama Karin Novilda," paparnya.

Setelah uang itu masuk ke rekening lama Awkarin, admin itu kemudian mentransfer uang-uang tersebut ke Ely Rosita yang disebut sebagai tantenya. Lalu sisanya, barulah diberikan kepada pihak perusahaan yang ia naungi.

foto: Instagram/@narinkovilda

"Rupanya dia mentransfer uang-uang tersebut ke org bernama Ely Rosita yang katanya tantenya. Lalu baru mentransfer sedikit sisanya ke rekening PT saya," terang Awkarin.

Awkarin baru sadar uang miliknya digelapkan setelah sejumlah brand menagih tugas dan kewajibannya untuk membuat unggahan di akun media sosial. Ia pun merasa bingung lantaran tak pernah menerima pekerjaan itu.

"Teruntuk olshop-olshop yang baru baru ini ngechat saya minta saya ngepost, saya gak tau ada endorse-an dari kalian, dan duitnya pun nggak ke saya," imbuhnya menjelaskan.

foto: Instagram/@narinkovilda

Meski sudah menyampaikan permintaan maaf, namun Awkarin akan tetap menindaklanjuti ke pihak yang berwajib. Begitupun dengan asisten pribadinya, Rifky Fawzy yang disebutkan juga melakukan hal yang sama yakni menguras ATM Awkarin hingga ratusan juta.

"Yaaa tapi sepandai-pandainya tupai melompat, pasti pernah jatuh juga. Sepandai-pandainya bangkai disimpan, pasti akan tercium juga baunya. Rifky Fawzy (asisten), you’re next. You pikir ai lupa," pungkasnya.

 

(brl/mal)

RECOMMENDED