Brilio.net - Nathan Tjoe-A-On tengah jadi perbincangan publik, terutama pecinta sepak bola tanah air. Pasalnya, punggawa Timnas U-23 ini baru saja menampilkan performa luar biasa pada pertandingan Indonesia vs Irak, Jumat dini hari (3/5) di perebutan juara ketiga Piala AFC U-23.

Kendati Garuda Muda takluk, penampilan cowok 22 tahun ini banjir pujian warganet. Hal itu ia dapatkan setelah menjadi pemain terbaik pada pertandingan tersebut. Bahkan dalam salah satu momen, Nathan menjadi aktor penyelamat Timnas U-23 yang hampir kebobolan karena ditinggalkan penjaga gawang mereka, Ernando Ari.

BACA JUGA :
Marselino dirujak warganet usai Timnas gagal juara 3, Erick Thohir ingatkan untuk main sebagai tim

Banyak yang menyebut Nathan menggendong timnas U-23 sepanjang pertandingan. Pemain yang berposisi aslinya sebagai gelandang ini pun disebut hampir ada di semua lini pada malam itu. Pemain berdarah Belanda-Indonesia ini selain punya skill mumpuni, ternyata punya profil menarik yang menyita perhatian penggemar.

Nah, buat kamu yang belum terlalu mengenal sosok Nathan, kamu wajib banget nih tahu profilnya lewat ulasan berikut ini. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @nathantjoeaon pada Jumat (3/5), ini dia ulasan lengkapnya.


1. Nathan Tjoe-A-On lahir di Rotterdam, Belanda 22 Desember 2001. Iya punya darah Indonesia dari kakeknya yang asli Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA :
Shin Tae-yong ungkap faktor kekalahan Timnas dari Irak, janji manfaatkan peluang play off lawan Guinea

2. Tumbuh dan besar di Belanda, Nathan pun mendapat polesan pendidikan dan akademi sepak bola di negeri oranye tersebut. Saat ini, dirinya bermain di klub kasta teratas Liga Belanda, yakni SC Heerenveen.

3. Pada Oktober 2023, Nathan diundang untuk bermain bersama timnas Indonesia melalui naturalisasi. Dirinya pun menerima untuk menjadi warga Indonesia dan siap membela Timnas Garuda.

4. Ia menyaksikan dan berbincang langsung dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo saat timnas Indonesia menjamu Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 di Stadion GBK, Jakarta.

(brl/wen)

RECOMMENDED