Dalam video tersebut, Chef Renatta mengaku bahwa tak pernah memerhatikan jika pemenang MasterChef selalu dari kalangan Chindo. Mantan kekasih Dikta ini juga mengaku tak terlalu peduli terkait hal tersebut.

BACA JUGA :
Chef Juna sempat jagokan Kiki juara MasterChef 11, ternyata ini pertimbangan jadikannya runner up

foto: YouTube/Ray Janson Radio

"Jujur gue nggak pernah merhatiin mana yang keturunan Chinese mana yang nggak karena gue baru ikut di season ke-5. I actually don't care mereka orang mana," katanya seperti dikutip brilio.net, Rabu (20/12).


Lebih lanjut, ia juga menyayangkan sikap dan respons para penonton yang menyebut tim MCI rasis dalam menentukan pemenang. Menurutnya, tak ada seorang pun yang tak pernah membuat kesalahan saat mengikuti kompetisi.

BACA JUGA :
Disebut punya pengalaman executive chef, 11 potret Kiki awal karier hingga jadi kontestan MasterChef

Selain itu, juga tak ada seorang pun yang memiliki jalan mulus untuk mencapai kemenangan. Chef Renatta juga mengatakan bahwa challenge yang dilakukan oleh para kontestan cukup sulit, sehingga peserta yang dapat melewati tantangan tersebut layak menjadi juara.

"Di dunia cantik mana sih orang ini ikut kompetisi terus nggak ada mistake sama sekali dan udah pasti akan jalannya menuju kemenangan. Of course not. Challenge-nya susah. Orang-orang bilang iya Kiki lebih layak menang daripada Belinda. Ya support lah dia," sambungnya.

Saat ditanya mengenai respons saat nama kedua kontestan menjadi kontroversi, Chef Renatta mengaku langsung menghubungi Kiki dan Belinda. Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya Kiki juga tak merasa senang dengan respons para penonton yang membuat kontroversi kian memanas.

foto: YouTube/Ray Janson Radio

"Gue kontak dua-duanya. Kiki juga gue kontak dan lucunya ini kan yang ngasih hate comment kan pendukungnya Kiki. Kiki is not happy. Kiki nggak senang dengan respons penonton kayak gitu. He is not happy about it," tambahnya.

Bahkan saat di babak terakhir, Kiki mengakui bahwa ia tak bekerja secara maksimal. Ia membuat sajian dessert yang berbeda dengan rencana awalnya.

"Kiki pun sudah berkali-kali ngakuin ketika di babak terakhir dia ngeluarin dessert yang plan B. Udah pasti dia plan A bukan itu ya karena dia temanya nusantara. Dan dessert itu kelihatan kayak dessert yang dibuat dadakan yang penting biar ada dessert. Kiki langsung eye contact ke gue dan mengakui kesalahannya," tutur Chef Renatta.

Lebih lanjut, Chef Renatta juga mengakui bahwa Kiki dan Belinda sama-sama layak menjadi juara. Namun, hasil akhir menunjukkan bahwa skor Belinda lebih unggul daripada Kiki. Kiki diketahui terpaut 10 poin dengan Belinda sehingga belum berhasil menjadi pemenang di MCI season 11.

"This is the reality. Apakah Kiki punya skill? Yes. Apakah Kiki layak menang? Yes. Sama, Belinda juga layak kalau dia menang. Tapi apakah Kiki maksimal di grand final. Realitanya skor Belinda lebih unggul daripada Kiki as simple as that," pungkasnya.

 

 

(brl/mal)