Brilio.net - Meski telah menjadi artis papan atas tanah air, rupanya Raisa masih sering menggunakan jasa ojek online maupun taksi. Biasanya, ia memerlukan jasa angkutan tersebut saat berada di Bali. Namun, mengingat dirinya adalah orang yang terkenal, ia menggunakan sebuah cara agar tidak dikenali driver ojol tersebut.

Raisa mengungkapkan bahwa salah satu trik yang digunakan adalah dengan menggunakan nama samaran di akunnya. Meski demikian, masih ada saja driver yang mengenali sosoknya entah lewat perawakan ataupun melihat wajahnya secara sekilas. Hal tersebut, langsung dibeberkan sendiri olehnya saat membuat konten bersama Soleh Solihun.

BACA JUGA :
Makin cantik dengan wajah tirus, ini 11 potret seleb sebelum dan sesudah lakukan filler dagu

foto: TikTok/@guritalembek


"Kan gue nggak pakai nama asli, jadi kalau cuma dari reservasi enggak tahu, cuma biasanya kalau taksi online gitu lebih sering karena kan kelihatan dan lama, terus lihat dari spion mungkin. Sering (dikenali)" ujarnya pada konten TikTok @guritalembek dilansir dari liputan6.com pada Kamis (6/6).

BACA JUGA :
Viral dugaan Sandra Dewi jadi tersangka kasus korupsi timah, Kejagung minta publik tak mudah percaya

Karena sudah dikenal dengan driver, Raisa selalu mencoba untuk menghindar. Terkadang ia berdalih dan mengatakan bukanlah Raisa melainkan kakaknya. Sehingga wajar jika terlihat mirip. Akan tetapi, cara tersebut tentu saja sering gagal, karena sang driver cenderung tidak percaya

"Biasanya kalau yang muda-muda gitu 'Eh maaf-maaf, ini Mbak Raisa ya? Enggak nyangka banget". Kadang aku jawab aku kakaknya, tapi kayaknya nggak percaya," lanjutnya.

foto: Instagram/@raisa6690

Soleh Solihun lantas langsung penasaran seperti apa nama samaran tersebut. Nama siapa yang kerap digunakan Raisa ketika mengelabui driver ojek pesanannya. Sayangnya, istri dari Hamish Daud ini seperti tidak ingin membocorkan. Ia tampak tak ingin penyamarannya terbaca lebih jauh. Karena itu, ia hanya memberi sedikit petunjuk.

"Eh enggak boleh dong, enggak boleh, rahasia, pokoknya ini nama Indonesia yang sangat banyak ditemukan di luaran sana. Udah, cukup, pokoknya itulah nama Indonesia yang sangat banyak disebut di mana-mana, ungkapnya.

Namun, ia mengaku kalau trik ini tidak digunakan saat sedang belanja online. Raisa lebih sering meminta bantuan orang lain yang tentunya sebagai kepercayaan untuk membeli sesuatu. Pasalnya, ia menilai banyak data di dalam akun online shopnya yang tidak bisa disebarkan begitu saja.

"Cuma kadang kalau misalnya pesan online shop kadang minta tolong, enggak pakai HP gue, soalnya kan kelihatan nomor, akun, aku soalnya enggak punya akun palsu," ungkapnya.

foto: Instagram/@raisa6690

Enggan menyebarkan nomor asli saat belanja online, namun Raisa menggunakan nomor tersebut ketika memesan ojek online. Namun ia merasa tidak khawatir dengan itu. Ketika ada nomor asing yang tidak dikenal menelpon, Raisa langsung mengambil tindakan simple dengan tidak mengangkatnya.

"Gue pernah kepikiran sih, tapi sejauh ini ya kalau ada nomor asing yang tidak dikenal kan enggak gue angkat, nggak gue angkat juga," pungkas wanita anak satu tersebut.

(brl/wen)

RECOMMENDED