Brilio.net - Percaya nggak sih jika sebuah hunian bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya? Dalam ilmu feng shui penataan rumah diyakini mendatangkan energi positif yang diperoleh dari elemen-elemen yang terdapat didalam rumah.

Selain tata letak rumah, aspek yang menciptakan energi positif sebuah hunian yaitu warna cat rumah. Tak hanya memberikan kesan keindahan pada sebuah hunian, nanun cat rumah juga bisa memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

BACA JUGA :
Huniannya bak kastil tengah kota, 9 potret walk in closet Andika Mahesa mirip jualan di pasar malam

Pasalnya visualisasi rumah yang dihantarkan oleh warna cat rumah juga memberikan aspek psikologis pada seseorang. Nggak herna bila dikaitkan dengan ilmu feng shui pemilihan warna cat rumah memengaruhi keberuntungan bagi penghuninya.

Supaya lebih memahami apa saja warna yang mendatangkan keberuntungan dalam ilmu feng shui, berikut ini ulasan lengkapnya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (11/6).


Warna cat rumah yang membawa keberuntungan menurut feng shui

BACA JUGA :
Tak perlu pakai tukang, 11 cara makeover kamar rumah subsidi jadi American Classic pakai wall moulding

1. Hijau.

warna cat rumah yang membawa keberuntungan menurut feng shui
freepik.com

Bagi orang Tionghoa, warna hijau dipercaya mendatangkan keberuntungan. Sebab, warna hijau menggambarkan suasana yang asri, tenang, dan sejuk pada setiap sudut rumah. Nah, kamu bisa mendesain warna rumah dengan warna hijau di area ruang tamu, ruang keluarga, atau kitchen set dapur sekaligus.

Selain itu, warna hijau juga memberikan hunain terasa lebih damai, bikin rileks, dan menjaga kesehatan mental maupun fisik. Tak hanya itu, warna hijau juga dikenal sebagai warna yang mampu menurunkan amarah, stres maupun kecemasan.

Tidak sekadar keberuntungan, warna hijau melambangkan warna pada alam sehingga dipakai untuk menarik kekayaan, kemakmuran, dan keharmonisan dalam hidup para penghuninya.

2. Putih.

warna cat rumah yang membawa keberuntungan menurut feng shui
freepik.com

Putih menjadi warna yang netral. Pada hunian minimalis warna putih kerap digunakan, sebab memberikan hunian yang terasa lebih luas. Warna putih juga terlihat begitu bersih dan rapi sehingga merefleksikan cahaya yang sangat baik.

Nah, pada ilmu feng shui warna putih melambangkan kebersihan jiwa. Selain itu, dipercaya menetralisir energi negatif yang ada pada rumah sehingga bisa mendatangkan keberuntungan sekaligus kebahagiaan bagi penghuninya.

Warna putih juga memberikan kesan cinta damai pada suatu ruangan. Supaya seimbang, kamu bisa padu padankan warna putih dengan cokelat, hitam, atau warna terang lainnya.

3. Ungu.

warna cat rumah yang membawa keberuntungan menurut feng shui
freepik.com

Selanjutnya ada warna ungu, warna ini kerap disebut warna janda. Padahal pada ilmu feng shui ungu dipercaya memberikan energi keberuntungan sekaligus kebahagiaan bagi penghuninya.

Nggak heran bila warna unggu melambangkan kelegaan, kekayaan, serta kemewahan dalam hidup. Dahulu, warna unggu difavoritkan oleh para raja dan ratu sehingga disebut sebagai warna kebijaksanaan.

4. Abu-abu.

warna cat rumah yang membawa keberuntungan menurut feng shui
freepik.com

Kebanyakan orang memang menghindari warna ini, banyak yang mengira jika warna abu-abu menghalangi energi positif masuk ke rumah. Padahal, warna abu-abu melambangkan elemen logam yang bisa membawa keberuntungan sebab selaras dengan elemen logam maupun bumi.

Pada konteks yang lebih luas, warna abu-abu sebenarnya dikaitkan dengan prestasi denga kenyamanan. Tak hanya itu, abu-abu menggambarkan sumber kreativitas, kebersihan jiwa, netral, dan terkesan modern. Kamu bisa lho mendesain warna pintu maupun furniture rumah dengan warna tersebut.

5. Biru.

warna cat rumah yang membawa keberuntungan menurut feng shui
freepik.com

Pada ilmu feng shui warna biru dikaitkan dengan elemen air. Elemen air ini menjadi entitas nilai spiritualitas yang tinggi pada kehidupan seseorang. Khususnya memberikan kedamaian dalam hati.

Warna biru juga dikaitkan dengan langit dan laut yang melambangkan ketenangan, kebenaran, maupun ketenteraman dalam hidup.

Nah, warna ini bisa diterapkan pada area pintu depan, dinding kamar, maupun area dapur yang dipercaya memperlancar berjalannya rumah tangga.

Warna ini bisa memberikan kekuatan energi yang bisa diaplikasikan pada area utara, tenggara, atau timur pada rumah yang bisa dipercaya memberikan kesehatan, finansial, maupun pencapaian dalam karier.

Tips menerapkan feng shui supaya selalu beruntung.

warna cat rumah yang membawa keberuntungan menurut feng shui
freepik.com

1. Selalu menggunakan warna yang mendatangkan keberuntungan.

Kamu bisa memiliki kelima warna tersebut atau paling tidak pilih salah satu lalu hadirkan pada aneka furniture, dekorasi, hiasan maupun unsur-unsur lainnya.

2. Pajanglah simbol rezeki di ruang tamu.

Pada ilmu feng shui simbol naga kerap dikaitkan dengan kelancaran rezeki dan kemakmuran dalam hidup. Bila berkunjung ke rumah orang Tionghoa pasti menemukan aksesoris yang bernuansa patung naga.

Harapannya dengan simbol tersebut memberikan dampak positif bagi penghuninya. Ada juga ikan maupun burung dipercaya sebagai simbol keberuntungan serta pembawa rezeki.

3. Hadirkan aliran air di ruangan.

Air selalu dikaitkan dengan kelancaran rezeki. Oleh sebab itu, kamu bisa hadirkan aliran air di ruangan dalam rumah seperti di ruang tengah atau ruang tamu. Atau kamu bisa menambah aquarium atau hiasan air di area tersebut.

4. Pasang cermin.

Pasanglah cermin di sudut rumah, cermin dipercaya memancarkan energi positif sekaligus membawa keberuntungan bagi anggota penghuni rumah.

5. Tanam tanaman keberuntungan.

Tanaman hias yang diyakini membawa keberuntungan seperti pilea peperomioides atau Chinese Money Play yang memiliki daun menyerupai koin. Selain itu, ada jenis tanaman jade plant bentuknya menyerupai batu giok atau tanaman jenis lainnya yang bisa datangkan rezeki maupun keberuntungan di rumah.

 

(brl/ola)

RECOMMENDED