1. Home
  2. »
  3. Selebritis
23 Juni 2024 07:00

11 Pesona Beby Tsabina jalani tradisi jelang nikah, tampil manglingi saat Seumano Pucok

Seumano Pucok tidak hanya sebagai tanda melepas masa lajang tetapi untuk membersihkan atau mensuci diri.
Brilio.net . foto: Instagram/@bebytsabina

Usai menghebohkan warganet dengan potret prewedding, Beby Tsabina lantas menggelar serangkaian prosesi menjelang menikah. Tentu, sebagai wanita berdarah Aceh, ketika menikah prosesi pernikahan pun tak lepas dari adat istiadat pernikahan Aceh.

Diketahui, wanita berusia 21 tahun ini akan dipersunting oleh anggota DPR, Rizki Aulia Rahman Natakusumah. Melalui media sosialnya terlihat kedua calon pengantin ini melalui berbagai prosesi adat jelang pernikahan, diantaranya pengajian, adat Peusijuek, hingga Seumano Pucok

Ya, di Indonesia yang kental dengan adat istiadat ini, sebelum akad nikah berlangsung para pengantin harus melalui berbagai prosesi adat seperti yang dialami Beby Tsabina ini. Tak heran bila acara adat pernikahan Beby memakan waktu cukup panjang. Bahkan ada pula yang berlangsung selama berminggu-minggu.

Usai pengajian, Beby Tsabina akan menjalankan adat Aceh Seumano Pucok atau siraman (mandi kembang) untuk kedua calon pengantin. Seumano Pucok ini adat yang harus dilakukan calon pengantin di kabupaten Aceh Besar dan umumnya dilakukan satu hari sebelum akad nikah. Tujuan Seumano Pucok tidak hanya sebagai tanda melepas masa lajang tetapi untuk membersihkan atau mensuci diri.

Setelah itu, dilanjutkan dengan adat Aceh Peusijuek (tepung tawar). Adat Peusijuek merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat sekaligus kebahagiaan yang telah diberikan kepada calon mempelai pengantin dan keluarganya. Di acara adat ini Beby pun didandani dengan pakaian adat yang sangat menawan.

Selama prosesi menjelang menikah, Beby Tsabina tampil memesona dengan balutan busana gamis hingga pakaian adat yang memperlihatkan pesonanya tersendiri. Lantas seperti apa penampilan Beby Tsabina menjelang nikah ini? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

 


RECOMMENDED

foto: Instagram/@bebytsabina - Begini penampilan cantik Beby Tsabina menjelang pernikahan. Penampilan ini khusus untuk acara pengajiannya.

1/11

(brl/far)


SHARE NOW
MOST POPULAR
Today Tags