Brilio.net - Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong berpeluang mencetak sejarah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia di laga lanjutan Grup F kontra Irak. Pertandingan ini bakal digelar hari ini, Kamis (6/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 16.00 WIB. Laga ini jadi satu dari dua pertandingan penentu lolos tidaknya Timnas Indonesia ke putaran ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat ini, Timnas Indonesia telah mengantongi 7 poin dari empat laga, membuatnya bercokol di posisi kedua Grup F, tepat di bawah Irak yang mengoleksi 12 poin. Tim Garuda masih menyisakan pertandingan kontra Irak dan Filipina. Peluang lolos bakal dipastikan jika berhasil memenangi satu dari dua laga tersebut.

BACA JUGA :
Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026, berikut 11 momen Witan Sulaeman berangkat haji bersama keluarga

Jika Ernando Ari cs berhasil menang di laga kontra Irak petang nanti, praktis Timnas bakal lolos ke babak selanjutnya tanpa memikirkan hasil pertandingan lawan Filipina.

Jelang pertandingan nanti sore, para pemain Timnas pun melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya, melakukan peregangan otot di bak mandi yang terisi bongkahan es batu atau yang biasa disebut Cryotherapy. Cara ini dipercaya mampu membuat otot rileks dan mengurangi timbulnya nyeri otot setelah berolahraga cukup intens.


Menyadur unggahan TikTok @eniesugiarti, tampak para pemain naturalisasi Timnas kompak melakukan peregangan otot di bak mandi. Ada Nathan Tjoe-A-On, Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Shayne Pattynama, dan beberapa pemain lainnya.

BACA JUGA :
Pakai perban saat bela Timnas U-23 vs Guinea, Witan Sulaeman terima lima jahitan usai pertandingan

foto: TikTok/@eniesugiarti

"Kenapa kami bisa bangga.... karena mereka jug mencoba untuk menjadi lebih baik.......Semangat Garudaaa......," tulis pengunggah video, dilansir Kamis (6/6).

Uniknya saat melakukan terapi peregangan otot dengan bongkahan es batu, para pemain naturalisasi ini mengisi kegiatan tersebut sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mereka tampak telah hafal dan fasih melantunkan lagu kebangsaan tersebut. Sementara itu, tampak Calvin Verdonk yang baru saja resmi menyandang status WNI ikut menghafal lagu Indonesia Raya meski masih sedikit terbata-bata.

foto: TikTok/@eniesugiarti

Momen ini pun sukses bikin salut warganet. Terlebih, mayoritas pemain naturalisasi ini tidak tumbuh besar di Tanah Air. Meskipun begitu, semangat membela Indonesia dan jiwa nasionalisnya tak perlu diragukan lagi.

Unggahan TikTok yang sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali ini pun menarik perhatian warganet. Selain terpesona dengan ketampanan pemain naturalisasi Indonesia, mereka juga salut dengan aksinya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

foto: TikTok/@eniesugiarti

Tak sedikit yang memberikan semangat dan harapan besar untuk pemain Timnas agar tampil moncer saat melawan Irak. Sebab, kemenangan atas Irak cukup untuk membawa Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"nggak sabarrrr lihat mereka sore ini, baru kali ini nonton timnas sebahagia ini gak peduli score," ucap @ayrrrs

"bener2 jiwa nasionalis bngt, bangga melihat mereka hapal lagu Indonesia raya...slmt berjuang garudaku smga nnti sore mmbuahkn hasil baex," imbuh @alvieyanto30

"luar biasa pemain timnas...," ujar @herykakakaka

(brl/wen)

RECOMMENDED