Pemain Manchester United itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60 dan beroperasi di sisi kiri serangan Tim Tango. Namun, Asnawi mampu "mengantongi" Garnacho dengan tekel-tekel bersih dan antisipasi baik, membuat mega bintang asal Manchester United itu tidak bisa berbuat banyak alih-alih mencetak gol.

Walau kedua rivalitas kedua pemain muda Argentina dan Indonesia itu terlihat panas di lapangan hijau, ternyata Garnacho menaruh respect tinggi sekaligus kagum terhadap pria bernama lengkap Asnawi Mangkualam Bahar itu.

BACA JUGA :
Rafathar tolak jadi player escort Timnas Argentina saat lawan Indonesia, alasannya bikin ikut simpati

foto: Twitter/@FaktaSepakbola


Pantauan brilio.net pada Selasa (20/6), pemain bintang berusia 18 tahun ini ternyata langsung follow akun Instagram Asnawi seusai pertandingan. Seketika informasi Garnacho yang follow IG Asnawi pun ramai jadi perbincangan fans sepak bola Tanah Air.

BACA JUGA :
Dijuluki vampirnya Indonesia, 7 potret Lulu Tobing usia 20an vs 40an ini bukti wajahnya menolak tua

Banyak yang menyebut level permainan Asnawi bahkan sudah sekelas pemain Eropa, bahkan dirinya disebut layak untuk berkarier di benua biru tersebut. Hingga berita ini ditulis, nama Asnawi masih bertengger di nomor dua trending topic di Twitter dengan jumlah cuitan mencapai lebih dari 66 ribu.

foto: Instagram/@asnawi_bhr

Selain itu, keyword terkait laga Argentina vs Indonesia yang berlangsung pada hari Senin, 19 Juni 2023 semalam, seperti #TimnasDay pun ikut trending topic. Berikut ini adalah beberapa cuitan berisi pujian tentang penampilan Asnawi saat menjaga ketat Alejandro Garnacho.

"Padahal Messi udah briefing, hati-hati sama Asnawi, gak percaya sih Garnacho," bunyi cuitan @crumcbs.

"Asnawi aset bangsa, Garnacho sampe emosi boss," tulis akun @keynaaa13.

"Coba itu argentina sebelum pulang cek dulu kantongnya Asnawi takutnya ada Garnacho," cuit akun @sosmedkeras.

"Selain layak jadi kapten timnas, Asnawi juga layak main di Eropa," ujar pemilik akun @tebarratjun.

(brl/mal)