Brilio.net - Jiwa kreativitas manusia emang nggak pernah ada habisnya. Dengan berbagai cara, orang-orang kreatif bisa mengubah sesuatu yang kadang nggak berguna, jadi barang yang bermanfaat. Idenya nggak ketebak banget deh!

Bicara soal ide nyeleneh, kamu pernah kepikiran nggak sih mengubah sebuah wadah air yakni ember menjadi barang yang nggak ada hubungannya lagi dengan kegunaan dan fungsi ember?

BACA JUGA :
Bukan dioles minyak kayu putih, ini cara hilangkan noda jamur di tas kulit cuma pakai 1 bahan dapur

Melalui video ini, kamu akan melihat sesuatu yang tidak terduga. Lifehack nyeleneh mengubah ember jadi speaker! Langsung aja deh dikepoin lewat ulasan berikut ini.


foto: YouTube/Channel Tutorial

BACA JUGA :
Bukan disemprot larutan sabun, ini cara ampuh usir rayap di perabotan kayu cuma tambah 1 bumbu dapur

Dilansir brilio.net dari kanal YouTube Channel Tutorial, Kamis (31/5), kanal ini membagikan video lifehack nyeleneh pria yang mengubah ember bekas jadi speaker.

"Membuat speaker aktif dari ember bekas," tulis keterangan video.

Pertama-tama, dalam video diperlihatkan seorang pria menyiapkan ember bekas cat. Lalu, ember itu di lubangi bagian tengahnya berbentuk lubang persegi panjang. Lubang ini digunakan untuk memasang berbagai tombol untuk menghidupkan speaker dan tuas kontrol audio.

foto: YouTube/Channel Tutorial

Selanjutnya, beberapa titik pun diberi lubang. Ember yang tadinya penuh dengan tulisan merk cat ini diwarnai dengan pilox silver terlebih dahulu. setelah cat semprot itu kering, baru dimulailah proses pemasangan berbagai printilan pada tiap lubang di ember tersebut.

foto: YouTube/Channel Tutorial

Langkah berikutnya, rakit semua spare part dengan hati-hati. Mulai lubang bulatan penghasil suara, hingga kabel-kabel yang menyambungkannya dengan power listrik. Dalam video diperlihatkan pemasangan dibantu menggunakan solder listrik untuk membuat lubang mur.

foto: YouTube/Channel Tutorial

Ketika semua spare part sudah terpasang di dalam ember, dan kabel-kabel sudah dirakit semuanya, barulah proses akhir yakni pemasangan speaker besar dibagian atas ember ini.

Kerennya, ketika dinyalakan, diputar musik, suara yang dihasilkan dari speaker ember ini nggak kalah dengan speaker di pasaran. Speaker ember ini pun bisa dibawa kemana saja.

foto: YouTube/Channel Tutorial

Tapi orang yang pertama kali melihatnya mungkin akan salah paham, disangkanya kamu ingin mandi atau menjemur baju karena membawa ember. Namun, mereka pasti akan kaget kalau tiba-tiba ember tersebut bisa menyala.


 

(brl/lea)

RECOMMENDED