Brilio.net - Salah satu kewajiban seseorang ketika menjadi dewasa adalah bekerja. Kegiatan ini wajib karena ketika dewasa, kamu sudah harus hidup mandiri dan mencari uang sendiri untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Namun begitu, mendapatkan pekerjaan bukanlah perkara mudah. Pasalnya, nyatanya jumlah pencari kerja belum tentu sebanding dengan jumlah lowongan pekerjaan. Alhasil, persaingan pun harus terjadi mau tidak mau. Untuk bisa lolos dari persaingan, kamu perlu punya skill dan pengalaman yang mumpuni.

BACA JUGA :
11 Tulisan di warung ini absurdnya di luar nalar, jangan ditiru kalau nggak mau sepi pembeli

Biasanya, informasi lowongan kerja disebarkan lewat berbagai media. Ada yang lewat iklan di koran, selebaran yang ditempel di tiang listrik, atau spanduk dipampang di tempat umum.

Nah, ternyata di media sosial kamu bisa menemukan cukup banyak iklan lowongan pekerjaan yang aneh-aneh. Mulai dari posisi yang ditawarkan, syarat pekerjaan hingga kalimat lowongan pekerjaan yang nyeleneh abis. Ada juga lowongan pekerjaan yang salah tulis dan jadinya malah bikin kamu yang pengangguran jadi mikir dua kali.


Penasaran seperti apa lucunya? Dihimpun brilio.net dari beberapa sumber pada Selasa (27/6) ini dia 13 potretnya.

BACA JUGA :
11 Potret kocak spanduk fotokopi ini bikin mahasiswa auto bengong seharian, capek deh

1. Ada-ada saja istilah pekerjaannya.

foto: 1cak.com

(brl/wen)

RECOMMENDED