Brilio.net - Hubungan erat antara Indonesia-Selandia Baru (New Zealand) membuat kedua negara kini bekerja sama dalam berbagai hal. Selain bidang pariwisata, Selandia Baru kini juga banyak memperkenalkan produk unggulan mereka ke masyarakat Indonesia. Tidak heran, jika kini banyak produk unggulan Negeri Kiwi tersebut mudah dinikmati konsumen Indonesia.

Produk unggulan mereka di antaranya adalah wine, cokelat, dessert, hingga madu. Berikut produk Selandia baru yang bisa menggugah selera kamu.

1. Madu beraneka rasa.

BACA JUGA :
7 Fakta menakjubkan tentang sambal, pecinta pedas wajib baca, huh hah!

Madu asli ini mempunyai beberapa pilihan rasa. Madu asal Selandia Baru di antara yang diproduksi adalah Manuka Health New Zealand Limited ini sudah didistribusikan ke 45 negara.

2. Produk berbasis susu sapi murni.


Selandia Baru merupakan salah satu negara penghasil sapi terbesar di dunia. Hasil olahan susu sapi Selandia Baru dipergunakan untuk berbagai produk unggulan seperti biskuit hingga keju.

3. Cokelat.

BACA JUGA :
Ini lho beda sate Ponorogo dan sate Madura, favoritmu yang mana?

Cokelat negara ini mempunyai cita rasa tersendiri, lebih maknyus dan renyah.

4. Jus buah segar.

Buah-buah segar asal Selandia Baru di antaranya diproduksi untuk jus yang diekspor ke berbagai negara termasuk Indonesia. Cherlie salah satu produk jus asal negara tersebut merupakan minuman premium organik dan tidak berasal dari konsentrat.

5. Daging pilihan.

Negara ini juga mengekspor daging premium ke 65 negara di dunia, termasuk Indonesia.

6. Dessert.


Walaupun semua negara memproduksi dessert, Selandia Baru tetap percaya diri mengekspor produk dessert mereka ke berbagai negara. Padahal harganya relatif lebih mahal.

7. Wine.


Negara ini juga penghasil wine pilihan. Akan kurang lengkap jika penikmat kuliner Selandia Baru kalau belum mencicipi wine mereka.

RECOMMENDED

(brl/swh)

RECOMMENDED