teman bau badan
TikTok/@nimallovey

BACA JUGA :
Momen nyesek penumpang kemalingan di bis, pergi bawa iPad pulang-pulang jadi pecahan keramik

Dalam video tersebut, tampak beberapa siswa yang mencoba menutup hidungnya dengan hijab untuk menyamarkan bau. Sementara lainnya menggunakan kipas agar baunya tidak tercium.

Selain memberitahukan secara langsung, satu kelas berinisiatif untuk menegur teman yang bau badan secara tidak langsung. Sang bendahara kelas memberikan sesuatu yang bisa dipakai semua orang, terutama teman yang bau badan.


BACA JUGA :
11 Potret kocak momen apes saat mau makan ini bikin senyum kecut, selera makan auto hilang

teman bau badan
TikTok/@nimallovey

Adapun sesuatu itu adalah satu saset tawas bubuk dan satu saset sabun cuci baju cair. Semua siswa di kelas tersebut kebagian, sehingga harapannya orang yang berbau badan tidak merasa tersinggung.

"finally 1 kelas dibagiin bedak penghilang bau keringat & sabun cuci baju," katanya.

Ini juga jadi langkah baik dari teman-teman lainnya agar orang tersebut peduli dengan kebersihan diri, bukan cuman untuk teman yang berbau badan tetapi untuk semua.

teman bau badan
TikTok/@nimallovey

Hingga berita ini dimuat, video yang diunggah oleh akun @nimallovey ini sudah ditonton lebih dari 7,1 juta kali di TikTok. Beragam tanggapan dari warganet juga memenuhi kolom komentar postingan.

"mau bilang jg takut dianya skit hati, kalo ga bilang gua nya yg sakit idung [tears]," kata @thekid0ley.

"jangan gitu kak, takutnya aku juga bau badan masalahnya males mandi pagi," ujar @allendae.

"aku malah temen kantor bau kaki ....padahal dia orang kaya lho...tapi entahlah...." ungkap @DAHYANTI.

"kadang bukan krn gk rajin mandi, tetapi baju yg dipake berulang. misal seragam buat 2 hari. sebaiknya setelah dipake digantung pake hanger diangin2nin," komentar @risbunga8.

(brl/ola)