Tidak diketahui apa kesibukan dari sang anak sampai tak sempat untuk menjenguk ayahnya barang sebentar. Apalagi mendekati Lebaran seperti ini, kebersamaan bersama keluargalah yang paling di nantikan. Tak ada yang bisa bapak itu lakukan selain menangis.

"Bikin nangis, bapak di panti jompo ini menangis ingin anaknya datang berkunjung," tulis akun @husni.yantii di caption.

BACA JUGA :
Kisah pasangan terpisah 73 tahun bertemu lagi di panti jompo ini haru

foto: TikTok/@husni.yantii


Salah seorang perawat di panti itu datang menghibur. Ia melontarkan kalimat-kalimat penenang agar sang bapak berhenti menangis. Perawat itu mengatakan barangkali sang anak belum datang karena masih sibuk mencari uang untuk bapak.

BACA JUGA :
Momen Ibu Trimah ngobrol dengan anak, curhat merasa terbuang

"Di sini, banyak kawan untuk saling bercerita dan bersama-sama dalam beribadah," ujar perawat itu.

Video ini pun menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak komentar pro kontra yang terlontar. Entah itu sepakat dengan menitipkan orang tua ke panti jompo ataupun yang tidak sepakat sama sekali.

foto: TikTok/@husni.yantii

"Semiskin-miskinnya gue ga bakal sanggup hati gue nitipin orangtua di panti jompo. Ya Allah kasian," kata akun @_itsmeTanTAN.

"Sampai ulu hati rasanya kata-kata ibu (anak mencari duit lo) terkadang bukan anak nggak sayang sama orang tua," tulis akun @univeronika.

"Jangan sampai orang tua ku kayak gini..selagi aku masih hidup gk akan pernah orang tua ku aku titip di panti jompo," ujar akun @asniaj.

"Tujuan anak mungkin nitip ayah di sini biar ada kegiatan, biar ada kawan untuk sosialisasi. Jadi anak anteng aja dia nyari duit. Tidak takut atau ragu untuk meninggalkan orang tua di rumah," komentar akun @lizhaaurora.

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @husnii.yantii sudah menghimpun 296,600 penonton. Selain itu terdapat juga 12,300 akun yang memberi like dan 1,469 komentar.

 

(brl/red)