Di balik momen apes ini, ternyata ada kisah pilu di balik tangisan driver ojol tersebut. Ia begitu kecewa terhadap pelaku orderan fiktif tersebut, karena penghasilannya selama ini ditabung untuk melanjutkan kuliahnya yang terhenti dan membayar hutang sang ibu.

“Saya berhenti (kuliah) karena ingin nyelesain utang-utangnya ibuk. Iya, saya bantuin pak,” tutur driver ojol itu kepada Randy pemilik rumah yang dijadikan tujuan orderan fiktif.

BACA JUGA :
Cewek ini bagikan momen kesal driver ojek online saat ia panggil 'pak', kocak tapi bikin ngelus dada

“Dia dapat orderan fiktif, totalnya habis berapa mas? Rp400 ribu ya, lebih itu sudah sekalian top up OVO. Ini masnya dari Manukan terus orangnya kirim foto rumah saya ya mas yang di aplikasi Go-jek tadi,” jelas Randy, pemilik akun yang memviralkan momen tersebut.


foto: Instagram/@randy_gragaz

BACA JUGA :
45 Potret kocak lika-liku jadi ojek online ini bikin pengen ketawa tapi kasihan, nggak habis pikir

Randy pun ikutan kesal pada pelaku pemesan frozen food fiktif itu. Selain karena kasihan dengan nasib sang driver, dirinya pun menjadi korban karena sang penipu mengarahkan alamat orderan fiktif itu ke rumahnya.

“Nova kamu itu kurang ajar banget, kamu ngerjain orang, kamu ngerjain Go-jeknya ini habis Rp 400 ribu dan kamu mengatasnamakan rumah saya untuk orderannya,” kata Randy.

Memiliki hati yang besar, Randy akhirnya mengganti kerugian yang dialami oleh driver ojol tersebut. Ia tulus ikhlas mengganti uang sang driver ojol yang melayang lantaran orderan fiktif.

“Enggak apa-apa ini saya ganti. Anggap saja ini cobaan masnya di bulan Ramadan ya. Enggak apa-apa ini,” sembari memberikan uang.

“Tolong dong @Gojek Indonesia kalo orderan dalam jumlah besar pembayaran langsung gopay mau sampai kapan begini. Bisa-bisa rumah saya jadi langganan orderan fiktif,” pungkas Randy dalam caption unggahannya.

foto: Instagram/@randy_gragaz

Momen yang dibagikan oleh Randy ini mendadak viral di jagat media sosial. Banyak para netizen yang menuangkan pendapatnya lewat beragam komentar, terutama pujian.

“Kurang ajar yang ngerjain order fiktif. Semoga karma berbalik ke yang ngerjain di bulan suci Ramadhan ini,” timpal @kaw17_loukunhaycun.

“Ya allah... Tega bnget... Semoga koko yg baik dpt rezeki yg berlipat... Aamn allahuma aamn,” lanjut @ita2fash.official.

“Tuhan bales berkali-kali lipat kebaikan masnya,” papar @lilis_bintangpantura1.

“Untung aja ketemunya kamu @randy_gragaz Tuhan Berkati Melimpah ,” tulis komentar @megalatu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Randy Gragaz (@randy_gragaz)

 

 

(brl/far)