Rupanya, di sekitar jalanan tersebut jarang ada rumah. Dalam video tersebut terlihat jalanan pun tidak terlalu luas, sehingga ketika dilewati dua motor saja rasanya sudah sempit. Ternyata, kondisi jalanan menuju lokasi tersebut memanglah sebuah turunan.

Dengan kondisi jalanan seperti itu, ketika rem blong maka akan berpotensi bablas dan tak terkendali. Apalagi banyak tanah di sekitar jalan yang akan membuatnya menjadi licin. Pada lokasi kejadian, ternyata jalannya merupakan turunan dengan belokan tajam.

BACA JUGA :
Momen emak-emak kompak pakai mukena macan tutul saat salat tarawih ini sukses bikin gagal fokus

foto: TikTok/@zahraaauliya007


Jika tidak sempat berbelok, maka kendaraan memang langsung berhadapan dengan atap rumah warga. Rumah tersebut berdiri di dataran yang lebih rendah daripada jalanan. Video penampakan jalan ini diambil setelah kejadian. Terlihat kondisi genteng rumah sudah rapi dan perbaiki.

BACA JUGA :
Bukannya ikut doa, aksi bocah saat diajak ziarah makam kakeknya ini malah banjir pujian

Karena ekstremnya jalanan tersebut, pemilik video memaklumi mengapa dua anak kemaren bisa tersangkut di atap rumah warga. Apalagi dengan kondisi rem motor matic yang blong.

"Gimana nggak terjun ke atas genteng. Jalannya ajah kayak gini nih. Ampun kampung halamanku," tulisnya dicaption.

foto: TikTok/@zahraaauliya007

Berkat unggahan video yang sudah ditonton hingga 1,6 juta tersebut, banyak yang merasa lega karena rasa penasaran tentang penyebab tersangkutnya dua bocah perempuan tersebut sudah terjawab. Sebab tidak sedikit yang bingung bagaimana mungkin motor bisa nyangkut di atas genteng.

"Oh ternyata seperti ini, kemarin sempat mikirin kenapa bisa-bisanya motor ada di atas genteng," kata akun @inggih.

"Dengan kondisi geografis seperti itu kayaknya matic bukan pilihan terbaik. Teman-temanku dari daerah bukit-bukit kendaraan mereka pilih supra sekarang. Katanya demi safety aja," ujar akun @bulirpadi.

"Itumah yang bawa motornya harus yang pro kayaknya," tulis akun @etis.

 

 

(brl/mal)