Namun begitu, ternyata tugas sekolah ini tidak dikerjakan sekadarnya oleh sang anak, melainkan ditulis dengan sepenuh hati. Bagaimana tidak, tugas yang menceritakan tentang keluarga ini sukses membuat sang Ibu menangis saat membacanya.

Hal ini karena, bocah kelas 2 SD tersebut menulis mengenai sosok ayah. Kebetulan dia juga mendapatkan tugas untuk menjelaskan apa yang diketahuinya tentang Ayah dan Ibunya.

BACA JUGA :
Foto Fat Cat gamer rela hidup susah demi pacar dan berakhir tragis ini ternyata salah, begini faktanya

Dengan rapi, bocah SD ini pun memberikan jawabannya.

"Ayahku sangat menyayangiku. Ibuku selalu menjagaku dan merawatku," jawabnya.


BACA JUGA :
Sedang tugas misi perdamaian di Afrika, momen prajurit TNI mengazani anaknya via video call bikin haru

Cerita anak SD tentang keluarganya
TikTok/@winamaman_hd

Di soal berikutnya, bocah bernama Ifat Al-Fayyadh ini diminta untuk menjelaskan pekerjaan kedua orangtuanya. Dia pun memberikan jawaban dengan begitu jujur, di mana mampu membuat siapa saja yang membaca menjadi menangis.

"Ayahku sudah meninggal dan pekerjaan Ibuku: Ibu rumah tangga," jawabnya.

Selanjutnya, dia juga diminta oleh sang guru untuk menceritakan sosok ayah dan ibunya.

"Ayahku sangat baik. Ibuku yang merawatku, menenangkan aku ketika sedih," jawab Ifat.

Sampai sini saja, cerita sang anak begitu mengharukan. Si ibu pun menemukan tugas Ifat yang kedua. Pada tugas ini, dia diminta untuk menceritakan pengalaman yang dialami bersama ayah, ibu maupun keluarganya di rumah. Dijelaskan, tugas tersebut dituliskan dalam buku Pendidikan Pancasila.

Cerita anak SD tentang keluarganya
TikTok/@winamaman_hd

"Aku tinggal bersama Ayah, Ibu, adik dan nenek. Aku sangat bahagia tiap hari Ayahku selalu membangunkan aku sholat Subuh dan mengajar aku mengaji," tulis Ifat dengan tangan sendiri begitu rapi.

"Tapi sekarang tidak lagi. Ayahku sudah meninggalkanku. Tiap hari ku selalu sedih karena kehilangan Ayah," sambungnya.

Membaca jawaban dari tugas sekolah sang anak, wanita ini begitu terharu. Dia lantas memberikan kekuatan dan semangat untuk sang anak menghadapi cobaan kehilangan sosok ayah sejak kecil.

"Kuat ya Nak, Ibu selalu ada untukmu ," tulisnya dalam caption video.

Cerita haru bocah SD tulis tugas sekolah tentang keluarganya ini sontak mencuri perhatian masyarakat luas. Berbagai komentar berisi doa dan dukungan pun membanjiri unggahan tersebut.

"Ya Allah adek dan ibu sehat selalu yaa semoga selalu dalam lindungan Allah SWT," tulis @lagilagiaku11 mendoakan.

"Semangat terus belajarnya anak hebat Jadi anak sholeh kebanggaan ayah ibu," kata akun @rahma.vashel.

"Tulisannya rapi, dan ditulis dengan penuh perasaan yang jujur. Semoga suatu sata jadi penulis besar ya nak," timpal akun @serba2polos.

"Semangat dek, kelak kamu dan adikmu akan jadi anak yang sukses dan kuat yang bisa melindungi dan membahagiakan ibu, alm ayah, dan nenekmu," kata akun @1tmeh.

(brl/ola)