kisah bapak nyesek abis
TikTok/@donnyrapu

BACA JUGA :
Rantau ke Jakarta untuk cari nafkah, kisah pria pakai selang oksigen saat narik angkot ini bikin pilu

Sambil makan, Zainuddin diajak bercerita tentang kehidupannya. Rupanya, Zainuddin adalah seorang sopir angkot. Namun karena hari itu hari libur, penumpangnya sepi dan angkot yang dia bawa pun sedang mogok.

"Tapi memang saya sudah janji pengen sekali-sekali, dia (anak) ngerasain makan di tempat yang enak gitu," terang Zainuddin.


Zainuddin juga mengaku kalau akhir-akhir ini tarikan angkotnya menurun karena tersaingi oleh angkutan Jaklingko. Padahal, anak perempuannya yang bernama Tara ini sedang mengidap penyakit leukimia yang membuat dia tak masuk sekolah selama sebulan.

BACA JUGA :
Sakit sendirian di tanah rantau, pria dirawat ibu nggak dikenal saat opname ini momennya bikin haru

"Sel darah merahnya kemakan. Leukimia," kata Zainuddin.

Dalam keadaan sakit seperti itu, Zainuddin bersikeras untuk mencukupi kebutuhan dan kebahagiaan anaknya tersebut. Meski begitu, dia mengaku pernah tak punya uang sepeser pun sehingga hari itu harus puasa bersama anak tunggalnya tersebut.

"Pernah kita berapa hari puasa. Saking nggak ada duitnya, empat hari. Saya nggak berani minjem, takut nggak bisa bayarnya. Saya beli Indomie 1, buat makan Tara aja. Saya mah nggak usah," kata Zainuddin.

kisah bapak nyesek abis
TikTok/@donnyrapu

Zainuddin pun mengaku selama empat hari tidak makan demi menjamin Tara, anaknya bisa tetap makan. Di akhir ceritanya, Zainuddin mengaku tak mau terlalu banyak bercerita tentang kesusahan hidupnya. Dirinya berandai ingin punya pekerjaan lebih layak agar bisa mendapatkan pendapatan yang lebih besar.

"Daripada saya harus menceritakan kesedihan saya, saya nggak mau. Saya mau kerja. Pengennya jadi sopir pribadi. Atau mau suruh tinggal di rumahnya, yang penting bisa ajak Tara. Karena saya saya harus memikirkan kesehatan Tara," tegas Zainuddin.

Mendengar cerita hidup Zainuddin, pemilik video pun tak sungkan mengeluarkan beberapa lembar uang sebanyak Rp 1,5 juta. Pria dalam video ini menyampaikan kalau bantuan dana ini berasal dari konten kreator Dr. Richard. Zainuddin pun sedikit kaget dan bersyukur melihat bantuan dana tersebut.

Dia pun tak kuasa menahan haru sehingga air mata di pipinya tak bisa dibendung. Kata Zainuddin, dirinya mengungkap kalau dia pun sedang dibuat galau oleh uang sewa kontrakannya yang terus ditagih. Dari situ, dia jadi menangis dan mengaku bukan sedang berakting.

kisah bapak nyesek abis
TikTok/@donnyrapu

Video cerita perjuangan Zainuddin ini pun membuat haru warganet yang melihat unggahan ini. Melalui kolom komentar berbagai doa dan dukungan dituliskan warganet.

"Salut sama pak Zainuddin ini. Walaupun latar belakangnya supir angkot, beliau mau upgrade jadi supir pribadi. Plisss angkat pak zainuddin," tulis akun @biimsskii.

"Saya kerja di salah satu resto fastfood. Tiap di kasir sering liat kayak gini kadang saya tambahin es krim atau tambahin minum pas di tanya atasan kenapa itu di kasih? Saya bilang ini pak saya bayar, walau tak seberapa harganya tapi melihat orang tua bahagia melihat anak nya bahagia tuh kayak nya ke puas aja gitu kadang suka langsung bengong liatin nya karena terharu," tulis akun @crew_ganteng.

"Asli yang ikut nangis lu kumpul sini anjir, gue respect banget sama bapaknya asli, doa yang terbaik buatmu pak," timpal pemilik akun @lfaaaa05.

"the real cinta pertama anak perempuan itu adalah ayahnya :)," kata akun @ayyyymissyuuuuu.

(brl/ola)