Brilio.net - Setiap orang memiliki cara sendiri untuk merayakan pergantian tahun 2018. Terlebih lagi bagi para perusahaan kue, tak sedikit dari mereka yang sengaja mengeluarkan produk terbarunya untuk menyambut pergantian tahun.

Seperti halnya dengan salah satu toko kue yang ada di Jepang ini. Menyambut tahun baru 2018, toko kue bernama Gin no Budo memproduksi kue khusus untuk tahun baru.

Dilansir brilio.net dari Rocketnews24, Rabu (2/1), kue ini bernama Red Fuji New Year (Akafuji no Oshogatsu). Sesuai namanya, kue yang menggambar Gunung Fuji berwarna merah ini dipercaya dapat memberikan keuntungan bagi siapa saja yang menyantapnya. Wow!

Di balik namanya, kue itu juga memiliki filosofi tersendiri. Dari bentuknya yang seperti Gunung Fuji dianggap sebagai tempat keberuntungan. Selain itu menurut kepercayaan Jepang, biasanya gunung ini menjadi mimpi pertama pada tahun baru. Keberuntungan ini didapat ketika matahari yang terbit pertama kali di tahun baru di Gunung Fuji.

Gunung Fuji ini disimbolkan dengan cokelat berbentuk bundar berwarna kuning jingga pada bagian atas kue. Ada juga simbol anjing dari cokelat, yang menandakan bahwa tahun 2018 ini merupakan simbol dari tahun anjing. Selain itu untuk warna merahnya sendiri melambangkan keberuntungan.

Kue ini memang tak banyak diproduksi. Dijual dengan harga 1.620 yen atau sebesar Rp 194 ribu, kamu hanya bisa membelinya pada tanggal 1 hingga 3 Januari 2018 saja.

RECOMMENDED

Loading...