Brilio
Discover the best food

Ini 7 minuman ekstrem dari organ hewan di berbagai negara, kamu mau

Unik

Ini 7 minuman ekstrem dari organ hewan di berbagai negara, kamu mau

Berminat mencobanya?

Home » Unik

19 Juli 2018 14:30, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Untuk menarik perhatian para konsumen, kini berbagai perusahaan produsen minuman berlomba-lomba menciptakan minuman dengan berbagai varian rasa. Bukan menciptakan baragam varian rasa saja, banyak juga yang membuat tampilan minuman lebih beragam dan berbeda dari biasanya.

Selain berbagai minuman beraneka rasa yang akan menghilangkan rasa dahagamu. Tidak sedikit pula yang justru menciptakan berbagai minuman ekstrem dan bahkan beberapa diantaranya bisa dibilang sebagai minuman yang cukup menjijikkan.

Minuman ini termasuk dalam golongan minuman ekstrem karena bahan-bahan yang digunakan dan proses pembuatannya yang berbeda dari biasanya. Salah satunya minuman ekstrem yang terbuat dari berbagai bagian tubuh hewan.

Penasaran? Berikut 7 minuman ekstrem terbuat dari hewan di berbagai negara yang bisa bikin kamu mual, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/7).

1. Teh kotoran panda.

7 minuman ekstrem © 2018 Istimewa

foto: crunchbase.com

Teh merupakan salah satu minuman yang paling disukai banyak orang di berbagai negara. Tapi kalau jenis teh yang satu ini mungkin kamu akan berpikir dua kali sebelum meminumnya.

Pasalnya, teh kotoran panda merupakan teh yang ditanam dari kotoran panda. Pencetus teh yang tumbuh dari kotoran panda ini adalah seorang professor kaligrafi Universitas Sichuan yang berasal dari Cina, yakni An Yanshi.

Ia mengatakan bahwa panda hanya menyerap 30% nutrisi dari apa yang mereka makan dan 70% nutrisi lainnya akan mengendap dalam kotorannya. Maka dari itu teh ini menjadi sangat lezat dan bergizi dibanding teh lainnya.

Untuk dapat mencicipi jenis teh ini kamu harus merogoh kocek cukup dalam, yaitu sekitar 71.000 dolar Amerika atau setara dengen Rp 860 juta per kilogram. Tertarik untuk mencoba teh ini?

 

2. Minuman dari plasenta babi dan kuda.

7 minuman ekstrem © 2018 Istimewa

foto: wired.com

Plasenta atau ari-ari dipercaya menjadi bahan minuman yang dapat menjaga wajah agar awet muda. Biasanya minuman ini banyak dicari oleh kaum hawa.

Minuman plasenta sendiri mengandung zat besi yang tinggi, vitamin B12 dan hormon pertumbuhan yang dapat mencegah penuaan dini. Minuman yang terbuat dari plasenta bayi babi dan kuda ini diproduksi oleh perusahaan asal Jepang, yaitu Nihon Sofuken.

 

3. Gau Jal.

7 minuman ekstrem © 2018 Istimewa

foto: steemkr.com

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Hindu, di India hewan sapi mendapatkan perlakuan khusus karena dianggap sebagai binatang suci. Maka setiap apa yang dikeluarkan binatang tersebut dipercaya baik bagi tubuh, tidak terkecuali urinnya. Bahkan Gau Jal sendiri memiliki arti kencing sapi.

Minuman ini 100 persen terbuat dari urin sapi, meski begitu produsen minuman ini mengatakan bahwa Gau Jal tidak akan berbau seperti kencing pada umumnya serta memiliki rasa segar dan nikmat. Selain itu, minuman ini juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit hati, kanker dan diabetes.

 

4. Wine ular.

7 minuman ekstrem © 2018 Istimewa

foto: allthatisinteristing.com

Meski dikenal sebagai hewan yang berbahaya, ternyata ular juga kerap dimanfaatkan menjadi bahan campuran pada suatu kuliner karena khasiat yang dimilikinya. Salah satunya yaitu wine yang terbuat dari ular. Minuman ekstrem ini pertama kali dikonsumsi di Cina. Wine ular diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan bisa meningkatkan vitalitas pria.

 

5. Darah ular.

7 minuman ekstrem © 2018 Istimewa

foto: lifepart2.com

Ya, selain disajikan dalam bentuk wine, darah ular juga kerap dijadikan salah satu kuliner minuman ekstrem. Minuman ekstrem yang satu ini sudah banyak dikenal dan dijumpai di Indonesia. Darah ular umumnya diminum karena memiliki khasiat bagi kesehatan, terutama untuk meningkatkan vitalitas kaum adam.

 

6. Wine bayi tikus.

7 minuman ekstrem © 2018 Istimewa

foto: Pinterest.com

Selain ada wine ular, minuman beralkohol yang biasanya terbuat dari fermentasi dari anggur ini juga ada yang berbahan dasar bayi tikus lho! Minuman ekstrem ini termasuk minuman tradisional di Cina dan Korea. Minuman yang cukup menjijikkan ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan meningkatkan vitalitas pria.

 

7. Jus katak Peru.

7 minuman ekstrem © 2018 Istimewa

foto: trendhunter.com

Minuman ekstrem yang satu ini juga dikenal dengan nama viagra Peru karena khasiatnya yang digunakan untuk meningkatkan gairah dan stamina. Jus katak Peru terdiri dari madu, lidah buaya, kacang panas, Maca atau akar Andes dan tentunya katak yang biasanya diambil dari danau Titicaca yang berada di Peru.

Setelah semua bahan dicampur, minuman ini harus disaring terlebih dahulu. Namun jus ini telah dilarang karena katak yang diambil dari danau Titicaca berpotensi merusak ekosistem yang ada di danau tersebut.

RECOMMENDED

(brl/lea)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Ini 7 minuman ekstrem dari organ hewan di berbagai negara, kamu mau.
Berminat mencobanya?
https://brilicious.brilio.net/unik/ini-7-minuman-ekstrem-dari-organ-hewan-di-berbagai-negara-kamu-mau-180719m.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP