Brilio
Discover the best food

5 Kreasi olahan taro, varian rasa unik yang sering dikira ubi ungu

Unik

5 Kreasi olahan taro, varian rasa unik yang sering dikira ubi ungu

Yang nomor 3 pasti kamu doyan deh.. Minimal pernah ngerasain.

Home » Unik

06 Februari 2018 00:05, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Tak sedikit orang mengira taro berasal dari ubi ungu, padahal varian rasa berwarna ungu ini terbuat dari talas. Walau pun masih dalam satu keluarga umbi-umbian, tetapi sebenarnya ubi ungu dan talas adalah dua jenis tumbuhan yang berbeda.

Talas atau taro ini mempunyai banyak jenis, di antaranya talas pandan, talas ketan, talas banteng dan masih banyak lagi. Talas pandan merupakan jenis talas yang biasa digunakan sebagai salah satu campuran makanan, khususnya untuk minuman. Talas pandan berwarna ungu dan memiliki aroma seperti daun pandan.

Bagi yang belum tahu, taro biasanya memiliki rasa manis dan sedikit rasa kacang. Selain rasanya yang unik, nutrisi yang terkandung pada taro juga lebih tinggi dibandingkan kentang dan ubi lho. Bahkan beberapa tahun terakhir ini taro sudah menjadi salah satu varian rasa yang populer di dunia kuliner karena warna ungu dan rasa manisnya.

Biar nggak penasaran, berikut 5 kreasi olahan taro yang enak banget seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (5/2).


1. Puding Taro.

5 Kreasi olahan taro © 2018 Istimewa

foto: kingteacorp.com


Lembutnya puding dan manisnya taro bakal manjain lidah kamu nih. Puding merupakan salah satu kreasi olahan taro yang membuatnya jadi varian rasa populer di dunia kuliner.


2. Macaron.

5 Kreasi olahan taro © 2018 Istimewa

foto: flickr.com


Kue kering bulat dengan isian manis asal Prancis ini juga hadir dalam rasa taro lho.


3. Taro Bubble Tea.

5 Kreasi olahan taro © 2018 Istimewa

foto: pinterest.com


Nah, minuman ini nih yang mempopulerkan si ungu nan manis di dunia kuliner. Awalnya minuman ini hits banget di Taiwan dan kini sudah mulai banyak digemari masyarakat Indonesia, khususnya anak muda.


4. Kue Cubit.

5 Kreasi olahan taro © 2018 Istimewa

foto: pinterest.com


Nggak ketinggalan, jajanan tradisional Indonesia ini juga hadir dalam varian rasa taro nih. Kebayang kan, rasa dan teksturnya di lidah bakal gimana?


5. Mille Crepes Taro.

5 Kreasi olahan taro © 2018 Istimewa

foto: pinterest.com


Lapisan crepe tipis dengan krim rasa taro? Hmmm, bikin ngiler nih, ngebayanginnya doang..

 

 

RECOMMENDED

(brl/gib)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    55%

  • Ngakak!

    15%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    5%

  • Marah

    5%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

5 Kreasi olahan taro, varian rasa unik yang sering dikira ubi ungu.
Yang nomor 3 pasti kamu doyan deh.. Minimal pernah ngerasain.
https://brilicious.brilio.net/unik/5-kreasi-olahan-taro-varian-rasa-unik-yang-sering-dikira-ubi-ungu-180205w.html
SEND
Loading...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP