Brilio
Discover the best food

Berbahan dasar teh, ini bedanya teh tarik, milk tea dan thai tea

Unik

Berbahan dasar teh, ini bedanya teh tarik, milk tea dan thai tea

Mirip tapi sebenarnya berbeda lho.

Home » Unik

25 Januari 2018 16:31, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Teh merupakan salah satu minuman yang selalu bisa kamu temukan dalam setiap menu-menu tempat makan di mana saja. Mulai dari angkringan di pinggir jalan, warteg, restauran cepat saji, bahkan restauran kelas atas pun pasti menyediakan minuman berbahan dasar daun teh ini. Rasanya yang khas apalagi kalau dinikmati dengan tambahan es batu akan semakin menghilangkan dahagamu atau kalau lagi butuh yang bikin tenang, cukup seduh teh dengan secangkir air hangat.

Mengikuti perkembangan zaman, kini teh nggak cuma dinikmati dalam kondisi panas atau dingin saja. Banyak varian rasa dan kreasi teh yang bisa kamu pilih saat ini, seperti teh tarik, milk tea, dan yang kreasi teh paling hits saat ini yaitu thai tea. Tapi sebenarnya kamu tahu nggak sih perbedaan dari ketiga teh ini? Warna dan rasanya yang serupa kadang bikin kamu terkecoh. Padahal mereka adalah tiga minuman yang berbeda.

Meski sama-sama berbahan dasar teh, berikut perbedaan antara teh tarik, milk tea, dan thai tea seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (25/1).

1. Teh Tarik

bedanya teh tarik, milk tea dan thai tea  © 2018 Istimewa

foto: pinterest/aiping

Yang menjadi ciri khas dari teh ini adalah cara pembuatannya. Sesuai dengan namanya, cara membuat teh ini yaitu dengan menuang teh dari satu gelas ke gelas lain. Proses menuang teh ini terlihat seperti sedang ditarik. Teh tarik berbahan dasar teh dan susu, sehingga menghasilkan rasa yang manis tapi ada sedikit rasa pahitnya. Varian teh berwarna cokelat muda dengan busa di atasnya ini banyak ditemukan di Indonesia, Malaysia dan India.

 

2. Milk Tea.

bedanya teh tarik, milk tea dan thai tea  © 2018 Istimewa

foto: pinterest/acupofmai.com

Sebenarnya varian teh jenis ini memiliki bahan dasar yang sama dengan teh tarik, yaitu susu dan teh. Namun yang membedakan ialah cara pembuatannya yang tidak 'ditarik-tarik' seperti teh tarik. Cukup diseduh dan mengaduk kedua bahan dasar teh ini saja. Biasanya milk tea dijual dengan tambahan toping seperti bubble atau agar-agar. Rasanya pun cenderung lebih manis.

 

3. Thai Tea.

bedanya teh tarik, milk tea dan thai tea  © 2018 Istimewa

foto: pinterest/dixiecrystals

Nah minuman yang lagi ngehits akhir-akhir ini pasti kamu pernah minum kan? Berbeda dengan dua varian teh sebelumnya, thai tea memiliki warna oranye dengan rasa manis dan milky. Rasa milky yang ada pada thai tea berasal dari campuran bahan-bahan dasarnya seperti susu evaporasi, susu kental manis, krimer dan gula. Sesuai dengan namanya, daun teh yang digunakan thai tea biasanya berasal dari Thailand.

RECOMMENDED

(brl/del)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    36%

  • Ngakak!

    14%

  • Wow!

    21%

  • Sedih

    7%

  • Marah

    21%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Berbahan dasar teh, ini bedanya teh tarik, milk tea dan thai tea.
Mirip tapi sebenarnya berbeda lho.
https://brilicious.brilio.net/unik/berbahan-dasar-teh-ini-bedanya-teh-tarik-milk-tea-dan-thai-tea-180125j.html
SEND
Loading...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP