Brilio.net - Siapa sih, yang nggak pernah makan atau lihat panganan yang satu ini? Bakpao yang biasanya berwarna putih ini merupakan makanan tradisional Tionghoa. Kata bakpao sendiri terdiri dari dua suku kata yaitu 'pao' yang berarti bungkusan dan 'bak' yang artinya daging. Jadi bakpao berarti bungkusan yang berisi daging.

Kulit bakpao dibuat dari adonan tepung terigu yang diberi ragi untuk mengembangkan adonan. Setelah diberikan isian, adonan dibiarkan mengembang kemudian dikukus sampai matang.

Seiring inovasi dunia kuliner, saat ini isian bakpao sudah bervariasi, mulai dari isi daging yang berasa asin sampai isi kacang hijau dengan rasa manis.

Selain isian bakpao yang makin banyak variasinya, kini untuk mengikuti perkembangan zaman, kulit bakpao tidak hanya hadir dalam warna putih saja. Bentuknya pun kini beragam, seperti karakter kartun atau binatang. Wah, lucu dong?

Dilansir brilio.net dari pinterest, Kamis (15/2), berikut 5 bentuk bakpao antimainstream yang bikin kamu jadi nggak tega buat makannya.


1. Bentuknya lucu-lucu, kan? Ada karakter Hello Kitty, babi di Angry Birds dan masih banyak lagi.

5 bentuk bakpao © 2018 Pinterest



2. Atau bentuk Rilakkuma yang satu ini, tega makannya nggak nih?

5 bentuk bakpao © 2018 Pinterest

Loading...



3. Wuiiih, lucu banget! Bentuk Winnie the Pooh gini.

5 bentuk bakpao © 2018 Pinterest



4. Anak ayam, bapak dan ibu ayam dalam bentuk bakpao yang imut.

5 bentuk bakpao © 2018 Pinterest



5. Tokoh kartun produksi Ghibli juga ada nih. Lucu dan unik banget, kan?

5 bentuk bakpao © 2018 Pinterest

RECOMMENDED