Penampakan sushi edisi Valentine, rasa manis dengan cokelat dan keju

Penampakan sushi edisi Valentine, rasa manis dengan cokelat dan keju

Brilio.net - Tinggal menghitung hari perayaan hari kasih sayang seluruh dunia atau dikenal sebagai Valentine akan segera hadir pada 14 Februari mendatang. Sebagian orang tentu saja sudah menyiapkan kado untuk diberikan kepada orang terkasih.

Tak hanya itu, berbagai dekorasi pun dihias bewarna pink dan merah sebagai lambang kasih sayang. Dan biasanya, perayaan Valentine itu memang identik dengan bunga dan cokelat.

Seperti halnya dengan salah satu kedai sushi di Jepang, khusus edisi spesial Valentine kedai sushi bernama Kura Sushi itu menghadirkan sushi yang spesial karen menggunakan cokelat sebagai bahan dasar pembuatan sushi.

Dilansir dari Rocketnews, Rabu (31/1) sushi tersebut bernama Tiramisushi menggunakan puding cokelat yang dibelah, barulah keunikannya terlihat.

Pada bagian dalam ‘puding cokelat’ tersebut, ada rumput laut, nori dan nasi sushi yang ditutupi dengan bubuk cokelat yang melimpah. Selain itu, pada bagian atasnya, ada whipped mascarpone chesee sebagai hiasan.

Pemberian whipped mascarpone cheese dan bubuk coklat ini dirancang sebagai pemberi rasa khas Tiramisu. Selain itu, manisnya ‘puding cokelat’ ini berasal dari nasi yang bercampur dengan cuka. Sehingga rasa yang hadir pada makanan penutup ini sungguh unik dan nikmat. Hanya dapat ditemukan di Kura Shusi saja.

Namun sangat disayangkan, sushi unik ini hanya dijual dalam jumlah terbatas. Hanya tersedia mulai dari tanggal 9-15 Februari 2018 di Kura Sushi yang ada di seluruh Jepang. Untuk menikmati kudapan unik ini, pengunjung hanya mengeluarkan dana sebesar 100 Yen atau sekitar Rp. 12.000.

(brl/ton)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya