Brilio.net - Tidak lama lagi, Pemilihan Presiden di Amerika Serikat (Pilpres AS) akan segera di gelar. Dua kandidat, Hillary Clinton (Partai Demokrat) dan Donald Trump (Partai Republik) bakal bertarung untuk melaju ke Gedung Putih. Nuansa pemilihan presiden pun semakin marak di Negeri Paman Sam itu.

Tapi rupanya, gaung pilpres Negeri Adidaya itu nggak cuma santer di AS saja lho. Di sejumlah negara di dunia juga sudah mulai ramai. Di Jepang misalnya, sebuah restoran burger sampai-sampai membuat menu baru yang unik. Dilansir brilio.net dari Rocketnews, Senin (31/10), restoran bernama JS Burger ini menghadirkan menu baru 'American Election-Which are you?' yang melambangkan dua kandidiat dari calon Presiden AS. Menu itu diberi nama Mr Burger dan Mrs Burger yang masing-masing melambangkan tempat kelahiran dari kedua kandidat.

Burger capres © 2016 brilio.net

foto: www.channelnewsasia.com/Reuters

Mr Burger yang dibanderol 1.490 Yen atau sekitar Rp 185 ribu ini melambangkan kota kelahiran Trump yakni, New York. Burger itu merupakan Reuben sandwich yang klasik. Di antara dua roti hitam dengan gaya maskulin burger ini diisi dengan daging sapi pastrami, patty daging sapi, coleslaw klasik dan saus Russian dressing.

Sementara, Mrs Burger yang dijual dengan harga yang sama mengambil inspirasi dari kampung halaman Hillary, Chicago. Seluruh elemen burger ini seperti yang biasa ditemukan di Chicago Dog yakni, roti wijen, sayuran segar dan acar, sosis, dan patty daging sapi. Burger ini juga dilengkapi dengan saus mustard serta garam seledri yang semakin melengkapi kelezatannya.

Burger capres © 2016 brilio.net

foto: www.channelnewsasia.com/Reuters

Karena ini merupakan pemilu, pelanggan yang memesan salah satu burger akan menerima kartu pemilih yang dapat dimasukkan ke dalam kotak suara di restoran itu. Pemilihan akan berlangsung sampai menu special ini tersedia hingga 7 November dan kemudian akan dilanjutkan dengan 'President Burger' yang akan diumumkan pada 9 November melalui akun Instagram JS Burger. Kamu mau pilih yang mana?

RECOMMENDED