Brilio.net - Siapa yang tak mengenal cheese cake hits Pablo? Nggak semua orang tahu sih, sebab belum semua kota ada toko kue Pablo. Namun demikian, ketenarannya begitu cepat menyebar ke seantero Tanah Air. Bagi kamu yang berdomisili di ibu kota, tentu dapat menyicipinya secara langsung. Akan tetapi perjuangan tak mudah! Antusias masyarakat yang begitu masif, membuat antrean panjang pun tercipta.

Tak perlu risau, jika kamu malas menunggu dan mengantre panjang. Kamu bisa mencicipi cheese cake ala Pablo dengan mudah di rumah dengan cara membuatnya sendiri. Dilansir dari sumopocky, Senin (16/1), berikut resep cheese cake ala Pablo yang simpel.

Bahan:
-Roti
1 lembar adonan pastry puff

-Cheese Cake
1 buah putih telur
30 g gula
136 g Krim keju (cream cheese)
20 g unsalted butter (mentega)
34 g heavy cream (krim kental)
1 buah kuning telur + 12 ml susu (kocok jadi satu)

Loading...

-Topping
Apricot sirup secukupnya

Cara membuat:

1. Pertama, buatlah alas kuenya dari satu lembar adonan pastry puff. Kemudian tempatkan dan sesuaikan di loyang berbentuk baskom. Sebelumnya jangan lupa alasi dengan kertas roti agar mudah diambil.

2. Setelah adonan berada di loyang, bolongi adonan dengan garpu secara menyeluruh. Kemudian tutup dengan kertas roti.

3. Sebelum memanggang adonan, tuangkan beras secukupnya pada dalam loyang. Beras tersebut sengaja dituangkan untuk memberi beban pada saat dipanggang. Beban tersebut membuat adonan bagian dalam tidak mengembang seutuhnya.

4. Panggang adonan selama 10 menit pada suhu 210 derajat Celcius.

Pada cheese cake, hal utama yang mencirikan kue keju adalah meringue (isian lembut) didalamnya. Cara membuatnya mudah, perhatikan ya!

1. Kocok putih telur dan gula dengan kecepatan sedang hingga putih dan mengental.

2. Di mangkuk terpisah, kocok cream cheese dan mentega hingga mengembang. Kemudian masukan krim kental dan kuning telur dalam campuran.

3. Adonan meringue jadi dan tuang ke roti hasil panggangan. Kemudian dinginkan ke kulkas selama dua jam.

4. Lalu pada bagian atas, beri toping kocokan susu dan kuning telur. Terakhir panggang dengan panas 200 derajat Celcius selama 15 hingga 20 menit.

5. Jadilah cheese cake ala Pablo buatanmu! Agar semakin mirip, tambahkan sirup apricot untuk topingnya.

Daripada penasaran, berikut brilio.net tunjukkan video tutorial membuat chessecake ala Pablo yang dilansir dari laman sumopocky.

Mudah bukan? Tak perlu menunggu lama dan antre panjang untuk mendapatkan cheese enak ala Pablo. Selamat mencoba ya...

RECOMMENDED