Brilio.net - Ramen merupakan makanan asal Jepang yang sudah mendunia. Banyak restoran Jepang di berbagai negara menyajikan makanan dengan olahan mi ini. Namun rupanya, beberapa restoran juga sudah mengkreasikan makanan tersebut dengan berbagai macam olahan lainnya.

Seperti halnya dengan salah satu restoran yang ada di Jepang, Ramen Kippsoshi. Saat ini restoran berada tidak jauh dati Tokyo Sky Tree ini sedang menarik perhatian pecinta kuliner. Pasalnya, ramen yang disajikan ditambahi kuah berwarna biru.

Ramen kuah biru © 2017 brilio.net

Dilansir brilio.net dari Rocketnews, Senin (23/1), menu ini diberi nama Clear Chicken Soup 'Blue'. Menurut restoran tersebut, kaldu dibuat menggunakan teknik memasak China khusus yang membersihkan segala kotoran dari cairan sehingga menghasilkan kuah kaldu yang sangat bening, namun kaya rasa.

Ramen dengan kuah biru ini disajikan dengan berbagai topping, yakni sayuran segar, telur asin, dan irisan fillet ayam panggang yang menggugah selera. Selain penampilannya yang luar biasa, rasa dari ramen biru ini memang lezat. Namun sayangnya, pihak restoran tak menjelaskan warna biru dari kuah itu berasal darimana.

Ramen kuah biru © 2017 brilio.net

Gurih dan hangatnya kuah kaldu berpadu dengan lembutnya daging ayam panggang, mi yang kenyal, serta telur asin yang bisa dikatakan unik dalam sajian ramen dijamin mampu memenjakan lidah dan perut pecinta kuliner. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk makan ramen ini, harganya sangat terjangkau, yakni 900 Yen atau setara Rp 100 ribuan.

RECOMMENDED