Brilio.net - Nasi putih kerap dimakan bersama sayur, sambal, atau masakan olahan gurih lainnya. Namun, apa jadinya kalau makan nasi diberi cokelat?

Sebuah toko online bernama Village Vanguard di Jepang punya menu satu ini, guys. Wah, apa sih yang nggak ada di Jepang? Segala hal unik bahkan nyeleneh ada di negara ini.

Nah, nasi bercampur cokelat ini diberi nama Chocolate Curry, sebagaimana dilansir brilio.net dari lama Rocketnews24, Senin (30/1). Chocolate Curry dibuat khusus untuk merayakan Hari Valentine sebentar lagi. Seperti kamu ketahui, selama ini perayaan Hari Valentine kerap identik dengan cokelat.

nasi kari cokelat  vvstore.jp

foto: vvstore.jp

Jadi, Chocolate Curry ini mencampur nasi panas yang masih mengepul dengan dituangi kari cokelat.

Untuk membuat kuah kari cokelatnya sendiri dibutuhkan cokelat, pisang yang dihaluskan, bawang yang ditumis, gula, chutney/chatni (sejenis bumbu penyedap), ekstrak bawang merah, bubuk kari, dan rempah-rempah lainnya. Dengan campuran bahan-bahan tersebut terciptalah rasa manis sekaligus gurih. Antimainstream banget kan, ya?

nasi kari cokelat  vvstore.jp

foto: vvstore.jp

Buat kamu yang lagi tinggal di Jepang, bisa tuh pesan secara online ke tokonya. Menu ini dijual seharga ¥ 540 (USD 4,70) atau setara Rp 62 ribu satu porsi. Lumayan kan, cobain menu antimainstream buat merayakan Hari Valentine nantinya? Sobat Brilio di rumah juga bisa tuh, cobain. Kali aja rasanya enak buat disuguhin ke pacar, eh.

RECOMMENDED