Brilio.net - Puluhan tenant makanan tampak sibuk melayani pembeli yang datang ke Jakarta Culinary Passport (JCP). Para pengunjung tidak melewatkan untuk menikmati beragam makanan unik dan menarik yang disediakan dalam bazaar kuliner tersebut. Para pengunjung tetap ramai datang ke JCP, walaupun tempat pelaksanaannya berubah dari Grand Indonesia ke Lotte Shopping Avenue Kuningan Jakarta Selatan.

Menurut Meidita Agustina, salah satu founder JCP, perubahan lokasi dari sebelumnya ini merupakan salah satu cara untuk memberikan nuansa lain pada penyelenggaraan JCP. Dia juga menyebutkan tema Around the World yang diangkat untuk menunjukkan semakin banyak macam kuliner yang disajikan. "Passport sendiri kan maknanya kita bisa keliling dunia untuk menikmati kuliner," kata Meidita beberapa waktu lalu.

jakarta culinary passport © 2016 brilio.net

Para pengunjung datang tidak hanya untuk menikmati makanan, tetapi juga ingin mengetahui perkembangan produk kuliner yang dihasilkan dari tangan-tangan kreatif. Mereka juga ada yang datang untuk melihat potensi bisnis kuliner sekaligus mencari ide baru tentang bisnis ini.

Lussiana, misalnya. Dia menggunakan acara ini untuk berkonsultasi dengan Dade Akbar, seorang food stylist yang hadir dalam JCP. Kepada Akbar, perempuan yang biasa dipanggil Lusi tersebut bercerita bahwa dia akan membuka bisnis kuliner di Jakarta. Dia yakin, resep makanan yang diwariskan dari sang nenek sangat enak dan akan mudah diterima lidah masyarakat Indonesia.

Selain menu, dia juga ingin tampilan makanan yang ditawarkan juga bisa menarik calon konsumen, karena dia yakin tampilan akan memberikan nilai tambah. "Saya ingin konsultasi dengan Anda untuk menyajikan menu sehingga menarik," kata Lussi saat bertemu dengan Dade.

Tidak hanya pengunjung yang memanfaatkan event ini sebaik mungkin. Sejumlah pedagang dan penanggung jawab booth makanan pun mengaku mendapatkan sejumlah keuntungan saat berpartisipasi dalam ajang ini. Mereka tidak hanya mampu menjual produk dengan baik, namun juga mengaku menjadikan ajang ini untuk mempromosikan produk yang mereka miliki kepada konsumen yang lebih luas. Hal ini diakui Sadi, penanggung jawab booth Dcrepes kepada brilio.net. "Dari acara ini mungkin akan semakin banyak orang yang mengetahui produk Dcrepes," kata Sadi.

Loading...

RECOMMENDED