Brilio.net - Indonesia memiliki keindahan alam yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Saking beragamnya bentang alam di Tanah Air, kamu akan menemukan kemiripannya dalam sebuah film, kartun, dan game. Bahkan, nggak sedikit penampakan alam di Indonesia yang mirip dunia fantasi.

Siapa sangka, pemandangan salah satu tempat wisata di Tanah Air ada yang mirip dengan game. Video yang diunggah pemilik akun TikTok @massukahunting ini menampilkan sebuah objek wisata di Jember, Jawa Timur mirip seperti lane atau area pertarungan di Mobile Legends: Bang Bang.

BACA JUGA :
Cerita pria kunjungi kampung terpencil tanpa aliran listrik di Ponorogo, suasananya bak zaman dulu

Unggahan tersebut menampilkan sebuah desa dikelilingi persawahan yang hijau. Di tengah desa itu terdapat danau yang dilengkapi dengan jembatan untuk melintas di atas danau tersebut.


foto: TikTok/@massukahunting

BACA JUGA :
Bisa bikin tetangga insecure, 8 potret kandang kambing ini nggak kalah estetik dari vila mewah

Selain itu, terdapat beberapa rumah warga yang terletak di sisi-sisi danau. Pada sisi lainnya merupakan lahan makam yang berukuran cukup luas. Dari video tersebut, suasana desa sudah terasa sangat syahdu dan sejuk.

Objek wisata bernama Gumuk Pecah itu terletak di Karangduren, Jember, Jawa Timur. Masih belum setenar objek wisata lain, Gumuk Pecah menjadi salah satu hidden gems wisata yang ada di Jember.

foto: asktohow.com

Uniknya, banyak warganet menyebut Gumuk Pecah mirip peta pertarungan Land of Dawn di Mobile Legends: Bang Bang. Lihat saja dari kemiripan bentuk lane dengan posisi diagonal seperti layangan.

Arena tersebut memiliki beberapa sisi lane yang berisi labirin sebagai lokasi pertarungan. Sama seperti video lanskap pemandangan di Jember, terdapat pula danau di tengah-tengahnya. Kemudian, ada bagian jalan di tengah danau.

foto: TikTok/@massukahunting

Warganet beramai-ramai mengomentarinya seperti peta pertarungan Mobile Legends. Namun, nggak sedikit juga yang justru salah fokus dengan lahan kuburan yang sangat luas.

"Baru tau tenyata land of dawn ada di kotaku," kata @_cenzx.

"Ternyata map ml adalah kuburan," kata @lorod_zeus.

"Kaya map ML (mobile legend)," komentar @rzzsyaah.

"Anjay cinematik land of dawn real life," kata @bat._.anime.

"Exp Lane full kuburan jir," kata @andra_farizan

 

 

(brl/jad)

RECOMMENDED