Brilio.net - Di sekitar kamu, pasti banyak yang punya kendaraan pribadi di garasi rumah. Nggak bisa dipungkiri, kebutuhan orang akan sepeda motor atau mobil sebagai sarana transportasi menjadi hal yang lumrah. Baik untuk keperluan sehari-hari ataupun sekadar hobi.

Buat memenuhi kebutuhan itu, banyak orang yang memilih membeli sepeda motor atau mobil dengan cara kredit. Hal ini menjadi opsi terutama bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan sendiri dengan menyesuaikan budget yang ada.

BACA JUGA :
Nikmati semangkuk ramen otentik Jepang, cewek ini bak teleport jalan-jalan ke Tori Kara Town

Tapi, perlu diingat lho, pembayaran cicilan kredit nggak boleh melebihi dari 30 persen penghasilanmu. Bukan tanpa alasan, cicilan yang tidak melebihi 30 persen gaji bertujuan menjaga kesehatan keuangan agar tidak terlilit hutang.

Contohnya saja nih, jika penghasilan kamu Rp 5 juta per bulan, maka maksimal cicilan yang boleh dibayarkan adalah Rp 1,5 juta per bulan. Nah, untuk melakukan pembayaran cicilan kendaraan itu, teknologi masa kini makin memberikan kemudahan.


Kini, dengan adanya teknologi mobile banking, kamu tidak perlu lagi jauh-jauh ke loket pembayaran atau transfer bank untuk membayar cicilan.

BACA JUGA :
Wanita sajikan ramen ala Jepang ini bikin ngiler, triknya nggak sulit, emang boleh se-Mecha Kara ini?

Biasanya perusahaan multifinance memberikan beberapa opsi pembayaran, termasuk autodebet yang memudahkan. Namun jika tidak, ada aplikasi BRImo yang bisa memudahkan dalam pembayaran cicilan bulanannya.

BRI menghadirkan kemudahan pembayaran cicilan melalui aplikasi BRImo. BRImo adalah aplikasi mobile banking dari BRI yang menawarkan berbagai fitur menarik, termasuk fitur pembayaran cicilan motor dan mobil.

foto: Shutterstock.com

Bayar cicilan motor atau mobil lewat BRImo

BRI melalui BRImo menghadirkan fitur pembayaran cicilan motor dan mobil yang mudah dan praktis. Kamu bisa melakukan pembayaran cicilan kapan saja dan di mana saja hanya dengan menggunakan smartphone.

Selain mudah dan praktis, bayar cicilan motor atau mobil melalui BRImo tak bikin was-was karena pembayaran dilakukan melalui sistem yang aman dan terjamin. Selain itu juga hemat waktu dan biaya, karena tidak perlu ke loket pembayaran atau transfer bank. Biaya admin yang ditawarkan pun relatif terjangkau.

foto: Shutterstock.com

Ini dia daftar multifinance yang bekerjasama dengan BRI

Fitur bayar cicilan motor dan mobil via BRImo ini didukung lebih dari 20 perusahaan pembiayaan yang telah bekerjasama dengan BRI.

Ada apa saja? Simak daftar multifinance yang sudah bekerjasama dengan BRI, berikut ini :

- BRI Finance

- Al Ijarah Finance

- Artha Prima Finance

- BPR Kredit Mandiri

- Buana Finance

- FIF

- Indomobil Finance

- JACCS MPM Finance Indonesia

- Kreditplus/Finansia

- Mandala Finance

- Mandiri Utama Finance

- Mega Auto Finance

- Mega Central Finance

- Mega Finance

- Mita Dana Top Finance

- OTO Finance

- Permata Finance

- Smart Multi Finance

- Suzuki Finance Indonesia

- Trihamas Finance

- WOKA Finance

- WOM Finance

Semua cicilan multifinance di atas bisa dibayar lewat BRImo. Tentunya akan membantumu membayar cicilan kendaraan dengan mudah dan praktis. 

Cara bayar cicilan motor dan mobil lewat BRImo

Lalu, bagaimana cara bayar cicilan motor dan mobil dengan mudah dan praktis melalui aplikasi BRImo? Yuk, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Login BRImo
  2. Pilih menu Tagihan - Cicilan
  3. Pilih produk Multifinance yang akan dibayar dan masukkan nomor pelanggan.
  4. Konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN BRImo.
  5. Transaksi berhasil.

Jangan lupa setelah berhasil melakukan pembayaran, simpan bukti pembayaran yang diberikan oleh BRImo, ya.

Memiliki kendaraan pribadi merupakan impian banyak orang. Kini, dengan kemudahan teknologi dan pilihan kredit yang beragam, impian tersebut semakin mudah diwujudkan.

Namun, ingatlah bahwa memiliki kendaraan juga berarti memiliki tanggung jawab. Salah satunya adalah membayar cicilan tepat waktu.

Membayar cicilan tepat waktu tidak hanya menjaga kesehatan keuangan, tetapi juga reputasi kreditmu. Reputasi kredit yang baik akan memudahkanmu dalam mendapatkan pinjaman di masa depan.

BRImo hadir sebagai solusi mudah dan praktis untuk membantumu membayar cicilan motor atau mobil. Semua mudah dilakukan menggunakan BRImo.

Jadi, yuk segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa!

(brl/lak)

RECOMMENDED