Dari unggahan akun Instagram Oriza Tour & Organizer, sebelum berangkat menuju bandara mereka sempat melakukan doa bersama dan pelepasan di sekolah. Sesampainya di bandara, mereka disambut hangat oleh para pramugari dan petugas di sana. Diketahui mereka hanya melakukan study tour selama dua hari, dari tanggal 24-25 April 2024.

BACA JUGA :
Pecah ban saat lewati jalan layang, pickup ini bikin puluhan kambing yang diangkutnya berkeliaran

foto: Instagram/@orizawisata

Ketika sampai di Jakarta mereka mengunjungi beberapa tempat seperti Dufan dan gedung DPR RI. Para siswa juga sempat mencoba untuk duduk di kursi DPR dan merasakan seperti apa rasanya duduk di kursi wakil rakyat. Ada juga yang mencoba naik dan berbicara di atas podium. Sebelum masuk ke dalam gedung, mereka juga sempat berfoto dan membuat video di tangga gedung DPR.


BACA JUGA :
10 Potret pembuatan eyeliner ini bikin ngelus dada, tempat olahannya bak bengkel motor

foto: Instagram/@orizawisata

Setelah melakukan semua rangkaian agenda study tour, murid-murid dari SD Muhammadiyah Plus Salatiga melakukan perjalanan pulang. Bukan dengan pesawat Garuda Indonesia, mereka berganti mode transportasi menggunakan kereta api Argomuria dari Jakarta.

Video yang menyita perhatian warganet ini telah ditonton sebanyak 7,4 juta kali dan mendapat komentar sebanyak 7.880 kali. Banyak yang penasaran dengan iuran yang dikeluarkan dan tidak sedikit juga yang iri melihat study tour ini.

Btw bayar study tour bayar berapa?" kata akun @team_mania_indonesia1

Btw studytour kemana ya pake pesawat," ujar akun @naa_rawwr

Btw bayar nya berapa ya?" tulis akun @mirrr_12

Bikin iri,” tanggapan akun @raraayu_089

Otw pindah sekola," komentar akun @rafael.aja67

Wihhh kok bisaaa," kata akun @andhiniayu76

 

 

(brl/mal)