Brilio.net - Dalam era persaingan bebas saat ini, sikap jujur boleh dibilang merupakan hal yang paling mahal. Sulit untuk menemukan orang yang bisa sepenuhnya jujur. Apalagi kalau dihadapkan pada situasi untung.

Meski begitu, bukan berarti dunia saat ini kehilangan orang-orang jujur sama sekali. Bak tak pernah habis, masih banyak orang yang memegang prinsip kejujuran dalam segala keadaan.

BACA JUGA :
Kisah perempuan legowo ayah nikahi sahabat kecilnya, disebut bak cerita sinetron

Sebagaimana yang dilakukan pedagang kaki lima satu ini. Diketahui, seorang pedagang nasi goreng melakukan aksi terpuji dengan memilih mengembalikan uang pelanggannya yang salah transfer sebesar Rp 28 juta.


foto: TikTok/@kimrizqon_

BACA JUGA :
Wanita ditinggal suami saat berjuang cari nafkah bersama di Taiwan ini ceritanya bikin nyesek

Dalam postingan di akun TikTok @kimrizqon_, tukang nasi goreng bernama Kim Rizqon itu menceritakan pengalamannya mengalami kejadian salah transfer.

Ia menuturkan, peristiwa itu dialami pada Rabu, 9 Agustus 2023 malam. Saat itu seorang pelanggan wanita membayar nasi gorengnya via transfer bank.

Harga sebuah pesan yang harus dibayar wanita itu awalnya sebesar Rp 28 ribu dan dibayar via transfer bank lantara tidak punya uang cash. Namun karena kurang fokus, pelanggan itu mentransfer uang sebanyak Rp 28 juta ke rekening pedagang nasi goreng tersebut.

(brl/wen)

RECOMMENDED