"So, dg MODAL 100rb an ajaa udh bisa bikin dinding yg awal nya polos jadi cantiikk," tulis akun @myla.place seperti dikutip brilio.net pada Rabu (14/6).

BACA JUGA :
Solusi hunian sempit, 11 potret rumah sepetak ditambah lantai mezzanine ini bikin lebih fungsional

foto: Instagram/@myla.place

Lewat unggahannya, pemilik akun ini membagikan momen makeover dinding dari wall panel dengan biaya yang murah. Wall panel merupakan selembar papan yang berfungsi untuk melapisi tembok. Wall panel ini biasanya memiliki motif dan warna tertentu agar terlihat lebih berdimensi.


Lewat video unggahannya, @myla.place akan mendekorasi sebuah ruangan dengan dinding berukuran 100 cm x 70 cm dengan menggunakan kayu MDF. Kayu ini merupakan papan yang terbuat dari serpihan kayu yang dipadatkan. Harganya pun jauh lebih terjangkau.

BACA JUGA :
Berada di tengah hamparan sawah, 9 potret hunian minimalis ini penataan interiornya apik bikin betah

foto: Instagram/@myla.place

Ia menggunakan kayu MDF yang sudah dipotong-potong sebanyak 31 lembar dengan lebar 5 cm dan tinggi 100 cm. Harga kayu MDF tidak mahal dan cukup murah. Untuk 1 lembarnya dihargai Rp 135 ribu dan sudah sekaligus upah potong. 1 kayu MDF yang dipotong mendapatkan 53 lembaran.

"HARGA MDF perlembar nya 135k udah sm upah potong. Untuk ukuran 5cmX100cm 1 lembar itu dpt 53pcs. Jadi ga habis selembar yaaa," tulis @myla.place.

foto: Instagram/@myla.place

Sementara itu, untuk memasang ke dinding, ia tidak memakai paku, melainkan lem kuning. Ia menggunakan lem kuning untuk meletakkan lembaran tersebut agar lebih mudah.

"Terus, untuk lem kuning nya bisa beli yg 1/2 kg aja udah cukup.. Yg di video itu isi 2,5kg masih sisa banyaakk. Aku cek di market place lem kuning isi 600gr harga nya 27k," paparnya.

Pengerjaannya juga cukup mudah dan tak memakan waktu lama. Hanya 3 jam saja untuk makeover dinding agar terlihat lebih menarik. Untuk mengukur ketebalan jaraknya, ia menggunakan perhitungan kira-kira saja.

foto: Instagram/@myla.place

Hasil akhirnya dinding rumah ini tampak lebih estetik dengan tambahan papan kayu ini. Rumah yang awalnya polos terlihat lebih berwarna. Lewat tangan kreatifnya, hasil ini menuai pujian dari warganet.

Kereen mba. kreatif dan rajin," kata @mini.hozz.

"Cakeppp, ga di cat aja cakep ya mba," kata @ernijuningsih.

"Keren banget MasyaAllah," kata @home.tia.

"Cakeeeeppp, aku selalu ngiri dengan tangan para home decor yg sering bisa aja idenya hihi," kata @ariswidya.ali.

"Hasilnya cakep banget mba, inspiratif," kata @vicabilahome.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by iLa || Tips Seputar Rumah (@myla.place)

 

(brl/mal)