foto: TikTok/@hafzah82

BACA JUGA :
11 Potret dapur kayu sederhana ini bikin tak mager masak, bukti rumah apik tak selalu mewah

Jika dapur tradisional biasanya masih beralaskan tanah, dapur ini justru memiliki tampilan yang modern, yakni sudah berubin. Dapur ini tidak memiliki meja dapur maupun kitchen set. Bahkan, dapurnya juga tidak dilengkapi kabinet seperti pada umumnya. Sementara itu, rak piring tetap melengkapi dapurnya.


foto: TikTok/@hafzah82

BACA JUGA :
Bisa jadi ide emak-emak, makeover dapur kolong tangga penuh perkakas ini hasilnya estetik abis

Berbagai bumbu masak disusun dengan rapi pada bagian undakan yang rendah. Meski begitu, dapurnya cukup rapi dan bersih. Kompornya juga dipasang rendah sehingga pemilik rumah tidak dapat memasak sambil berdiri maupun berjalan. Menarik, kan?

foto: TikTok/@hafzah82

Jika dapur modern saat ini memiliki wastafel untuk tempat mencuci piring dan peralatan masak lainnya, justru berbeda dengan dapur ini. Dapur ini memiliki area cuci piring jongkok yang cukup luas. Sehingga kamu perlu jongkok untuk mencuci piring lewat ember maupun keran.

Dapur yang cukup unik tersebut menarik perhatian warganet. Sejak diunggah di TikTok, video tersebut sudah ditonton 2,5 juta kali. Dapur unik itu menuai pro dan kontra dari warganet. Pasalnya, warganet mengatakan jika dapur itu tidak praktis.

"Aku tim yang apa2 suka berdiri, masak nyuci piring berdiri...berasa lebih cepet kelar aja kerjaan," kata @tehmira.olshop.

"Saya tim yg suka masak berdiri, nyuci piring berdiri,, sebab klo udah duduk gak bisa bangun," kata @ummarossi_2807.

"Aku GK bisa begitu .hrus berdiri klo capek pke kursi tinggi. soalnya harus kesana kesini .. habis jongkok langsung berdiri suka kleyengan," kata @senandung008.

"Lebih simple.. ..lebih hemat tempat.. aktivitas didapur.. bisa lesehan," kata @krisna2157.

"Dapurnya keren,keq aku bun.bagian cuci piring harus luasKrn kadang aku bih suka nyuci baju d t4 cuci piring," kata @anha5542532767779.

 

(brl/jad)