Anak-anak tersebut masih menggunakan pakaian sekolah yaitu seragam pramuka. Mereka pun berjalan menuju pelaminan. Namun yang menuai perhatian justru barang yang mereka bawa.

Tampak mereka membawa peralatan dapur, alat cuci, alat masak hingga pewangi pakaian. Semua barang itu dimaksudkan untuk diberi kepada sang guru yang tengah menikah. Di belakangnya juga ada beberapa orang dewasa yang mengiringi.

BACA JUGA :
Momen guru periksa tugas murid yang asal jawab ini jadi ikutan kesal, tapi tetap nggak bisa tahan tawa

foto: TikTok/@annisaanggraeniii


Secara tertib, mereka naik ke atas panggung dan bersalaman dengan gurunya. Tampak wajah keceriaan dari sang guru begitu juga dengan suaminya. Diketahui, yang berprofesi menjadi guru adalah pengantin wanita, sementara suaminya berprofesi sebagai tentara.

BACA JUGA :
Guru SD perlihatkan catatan rapi milik muridnya yang baru kelas 1, tulisan ceker ayam minggir dulu

"Ketika guru SD menikah. Terimakasih kesayangan ibu," tulisnya di caption.

foto: TikTok/@annisaanggraeniii

Meski hadiahnya cuma peralatan dapur, hal ini tentu dapat memberikan dukungan bagi pasangan yang menikah. Telebih yang memberinya adalah murid-muridnya. Penelitian yang berjudul The Importance of Gifts in Marriage mengatakan, memberikan hadiah pernikahan dapat membantu pasangan untuk membangun kehidupan bersama. Selain itu juga dapat dapat meningkatkan kebahagiaan.

Video ini pun menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak netizen yang juga ingin dirayakan, terlebih mereka yang berprofesi sebagai guru. Mereka juga mengira perayaan semacam ini hanya bisa dilakukan oleh guru-guru yang memang dicintai murid.

foto: TikTok/@annisaanggraeniii

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @annisaangraeniii sudah menghimpun 5,3 juta penonton. Selain itu, terdapat juga 195,7 ribu akun yang memberi like dan 2.412 komentar.

"Muridku 500 lebih plus guru sudah hampir 600. Kalau datang di kondangan semua nggak kebayang seperti apa meriahnya. Masyallah," tulis akun @taty_wijaya20.

"Pengen juga tapi masih guru baru. Soon bisa kek gitu," kata akun @liamumtsy

"Konsepnya udah ada, tapi aku guru TK," ujar akun @anakgadisepapa

"Liat momen bahagia pas murid salaman sama bu guru, bikin terharu malah aku mewek," komentar akun @yuliantifaizah.

 

 

(brl/jad)