Adapun, untuk mengungkep, ia biasanya menggunakan bumbu racik instan. Namun, saat hendak memasukkan bumbu, ia justru menggunakan bumbu racik instan sayur asem.

BACA JUGA :
Momen pria capek-capek nabung tapi uangnya dimakan rayap ini bikin nyesek, bisa ditukar nggak ya?

foto: TikTok/@larakurnia

Pada mulanya, kecelakaan itu sempat bikin dirinya bingung. Namun, ia langsung berinisiatif menambahkan bumbu lain, yakni gula merah. Tak diduga, ayam ungkepannya itu malah terasa enak. "malah jadinya banget kayak ayam bakar kecap titi," ujarnya di keterangan tertulis dalam video.


Kebetulan dan kecelakaan pun terasa beda tipis dalam pengalaman cewek itu. Betul atau tidak, ayam ungkepannya memang terlihat sedap dan menarik. Mungkin, resep ini bahkan patut dicoba.

BACA JUGA :
Lagi makan diguyur hujan, teman ajak taruhan 'siapa bangun dia bayar' ini endingnya nggak disangka

foto: TikTok/@larakurnia

Alhasil, video tersebut viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton @213,6 ribu kali, disukai 4863 kali, dan dikomentari 112 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"nenekku juga pernah salah masukin bumbu, niat bikin nasi goreng malah pake bumbu racik ikan goreng, tp malah lebih enak daripada pake bumbu nasgor ," ujar akun @emptychav.

"Aku malah kebalikannya. Aku niat buat sayur asem malah bumbu ungkep ayam yang di masukin ," tulis akun @galuhrama2708.

"wkwkwk, kesalahan yg membawa berkah, jadi resep baru bun," komentar akun @user3422904447368.

 

(brl/wen)