Sekadar informasi, makeup fantasi adalah seni yang memadukan keterampilan makeup dengan unsur-unsur fantasi. Dalam hal ini, seorang menggunakan wajah sebagai kanvas.

BACA JUGA :
Bikin makeup transisi, potret wajah cewek ini malah disebut mirip istri sutradara terkenal

foto: TikTok/@arsyfatika

Untuk base makeup-nya tidak ada yang spesial. Hanya memakai foundation, concealer, serta menguncinya menggunakan loose powder atau bedak tabur di seluruh wajah. Jangan lupa untuk mengoleskan blush dan contur di tulang pipi.


Nah, bagian paling rumit ialah menggambar alis yang antimainstream ini. Arsy memilih warna ungu dibuat gradasi dengan warna hitam supaya terlihat nyentrik. Dia juga membentuk alisnya dengan rapi, serta membuat alisnya seperti terputus dengan bantuan concealer.

BACA JUGA :
Begini jadinya kalau cowok recreate makeup barbie ala Ayu Ting Ting, hasilnya cantikan mana?

foto: TikTok/@arsyfatika

Seperti inilah hasilnya usai dibuat transisi. Dia menggabungkan warna-warna cerah, glitter, dan aksesori khusus seperti bulu mata palsu serta ornamen untuk menciptakan efek yang mengagumkan.

Pemilihan warna ungu, pink, dan hitam untuk eyeshadow membuat riasan mata tampak kreatif dan eksentrik. Teknik ombre yang dipakai juga sangat baik, sehingga terlihat rapi dan nggak 'patah'.

foto: TikTok/@arsyfatika

Sebagai pelengkap, Arsy juga menambah glitter pada bagian mata, pipi, dan hidung supaya terlihat berkilau. Variasi eyeliner yang dibuat juga luar biasa, menjadikan mata Arsy lebih pop up atau menonjol dibanding yang lainnya.

Video tersebut sukses menarik perhatian warganet hingga ditonton lebih dari 16 ribu kali. Arsy juga dibanjiri pujian dari pengguna TikTok yang menyukai hasil makeup-nya. Bagaimana menurut kamu?

"rame in yuk ,ini keren bgt asli," komentar libra.

"emang boleh selucu iniiii cute parah," puji MUA Pekanbaru-Kampar.

"eyelooknya keren bbgt," kata Angken.

"Baguss bgttt bangetttttt," ujar Salmaokta.

"Keren tauuu ihh alisnya duhh diluar dugaan," timpal Edew06.

 

(brl/jad)