Dengan kopiah bergambar Upin Ipin, sang balita tampak begitu serius mengaji. Namun ternyata dalam video tersebut tampak bocah itu tidak sedang memegang Al-Qur'an. Melainkan bocah ini memegang buku Iqra yang dibacanya begitu serius.

BACA JUGA :
11 Momen BCL ajak Tiko Aryawardhana nyekar ke makam Ashraf Sinclair, sikap sang suami panen pujian

foto: TikTok/@ubed507

Biasanya, para peziarah yang datang membawa buku Yasin atau Al-Qur'an untuk dibacakan pada sesepuh atau orang yang dimakamkan. Rupanya, bocah tersebut sangat ingin membacakan doa untuk kakek tersayang yang sudah meninggal tapi ia masih belajar Iqra.


Seperti orang dewasa yang khusyuk mengaji, baris demi baris di Iqra tersebut dibaca oleh bocah tersebut dengan penuh konsentrasi.

BACA JUGA :
12 Arti mimpi ziarah ke makam menurut Islam, meski menenangkan ada pertanda yang bikin waspada

foto: TikTok/@ubed507

Saat sang ayah yang berada di dekatnya terdengar membaca surat Yasin, anak tersebut langsung membuka Iqra dan membacanya. Suasana di makam jadi begitu manis dan sangat hangat.

Dengan mengenakan sarung, baju koko, dan peci Upin Ipin, bocah ini tampak begitu menggemaskan dan pintar membaca Iqra. Melihat aksinya, warganet pun ikut gemas. Bocah ini pun mendapat banjir pujian dalam kolom komentar.

foto: TikTok/@ubed507

"Ikut seneng, lucu, sekaligus haru. Harus bisa ngaji ya dek. Soalnya Omku ngaji neng kuburannya Mbahku, malah disetel ke YouTube karena dia nggak bisa ngaji," tulis pemilik akun @crufyy___.

"Kayak saya waktu kecil. Inget banget pas ibu lagi sakaratul maut, aku di samping beliau baca qiroati jilid 4. Sehat ya nak ganteng kamu pasti jadi anak yg kuat," timpal akun @saadah.saadah276.

"Pasti bangga kakek nenekmu. Semoga jadi anak sholeh yah. Jadi kangen masa kecil dimana rasa semangat ibadah masih belum hilang, dan sekarang udah asing," ujar akun @pan_taek.

"Nggak papa dek doanya tetep nyampe kok," kata akun @argapramudya2.

"Ngajak ponakan ke makam buyutnya, aku baca yasin keponakanku malah baca takbir 'Allahuakbar' sampe aku kelar yasinannya," @bitter.melon

 

 

(brl/jad)