Ia menggunakan dua bahan sebagai cairan untuk membersihkan noda yang membandel. Melalui video berdurasi 33 detik tersebut, sang pemilik akun mengungkapkan bahwa ia hanya menggunakan bahan citric acid atau sitrun dan cairan pembersih kamar mandi.

BACA JUGA :
Nggak perlu ganti tas baru, cara memperbaiki resleting rusak cuma pakai 1 barang plastik ini gampang

foto: TikTok/@dessiinatalia

Kedua bahan tersebut pun mudah didapatkan dan dijual di warung di lingkungan rumah. Langkah pertama, kamu perlu menyiapkan botol spray. Nggak perlu beli yang baru, kamu juga bisa menggunakan botol spray bekas yang ada di rumah yang sudah dicuci bersih.


BACA JUGA :
Trik mudah bikin jemuran ini cocok buat rumah mungil, nggak makan tempat cuma pakai 1 alat tukang

foto: TikTok/@dessiinatalia

Selanjutnya, kamu bisa tuang satu bungkus citric acid ke dalam botol spray dengan menggunakan corong supaya nggak tumpah. Setelah itu, kamu bisa campurkan citric acid dengan cairan pembersih sebanyak 400 ml. Selanjutnya, kocok botol spray hingga kedua bahan tersebut tercampur merata.

foto: TikTok/@dessiinatalia

Kemudian, setelah tercampur rata, kamu bisa langsung menyemprotkan cairan pembersih ke bagian pintu kamar mandi yang dipenuhi noda membandel. Setelah diberi cairan pembersih, noda yang menempel pun auto luntur. Kamu bisa menggunakan tisu atau lap bersih untuk mengelap noda.

foto: TikTok/@dessiinatalia

Begini perbedaan bagian pintu kamar mandi yang sudah dibersihkan. Kelihatan ya bagian yang disemprot dengan campuran sitrun dan cairan pembersih langsung bersih lagi.

 

(brl/far)