Brilio.net - Zaman sekarang dengan tekonologi berkembang pesat, termasuk aplikasi pendukung aneka rupa yang memudahkan kerja orang-orang kreatif seperti mengedit foto, membuat tak sedikit foto diedit sedemikian rupa. Namun ada juga lho tempat-tempat di dunia ini yang memang asli cantik dan mengagumkan tanpa fotonya diedit.

Berikut foto-foto tempat menakjubkan yang pernah disangka editan yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (30/4).

BACA JUGA: 15 Fashion item yang bikin cewek gendut tetap tampil kekinian

1. Deadvlei, Namibia.

DeadVlei adalah sebuah fenomena alam yang terjadi di Namib-Naukluft Park, Namibia. Di ambil dari kata Dead yang berarti mati dan Vlei yang dalam Bahasa Afrika berarti danau, fenomena ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah yaitu berupa tanaman akasia yang terperangkap di tengah danau yang mengering. Fenomena Dead Vlei terbentuk akibat meluapnya Sungai Tsauchab yang merendam lokasi ini Sekitar 900 tahun yang lalu, sungai akhirnya teralihkan jalurnya, dan meninggalkan Dead Vlei menjadi lokasi yang kering.

2. Rapeseed fields, Luoping, China.

Pada musim Pedesaan Luoping di Yunnan timur, China berubah menjadi lautan bunga. Saat itu bunga rapeseed (Canola) bermekaran, bukit-bukit dikelilingi oleh bunga-bunga kuning cerah menciptakan pemandangan yang spektakuler seperti lautan emas.

3. Danau Natron, Tanzania.

Danau ini terkenal di dunia sebagai danau terpanas atau sebagian ada yang menyebut danau neraka karena panasnya bisa mencapai 60 derajat celcius dengan kedalaman lebih kurang 3 meter. Pigmen photosynthesizing pada cyanobacteria menghasilkan warna merah pada air danau, ditambah kerak garam alkali pada permukaan danau ini juga sering berwarna merah muda atau pink. Alhasil danau ini tampak seperti lautan darah jika dilihat dari atas.

4. Pohon Beku di hutan Lapland, Finlandia.

Saat musim dingin, suhu di Finlandia bisa mencapai -40 derajat sampai -15 derajat celcius. Seluruh daratan di negara tersebut dipenuhi oleh lapisan salju, termasuk hutan Lapland. Pohon-pohon yang membeku membentuk pola yang unik, seperti ada sesuatu yang menembak dari dalam tanah.

5. Laguna di gurun pasir, Brasil.

Panas dan gersang menjadi ciri khas suatu padang pasir, tapi hal tersebut berbeda dengan gurun pasir di Maranhao, sebelah timur laut Brasil yang bernama Lencois Maranhenses. Gurun pasir ini terkenal dengan laguna cantik yang hanya muncul saat musim hujan dan banyak ikannya. Bayangkan saja, sebuah hamparan pasir putih membentang luas dengan banyak kolam alami berbagai ukuran, ada yang luas seperti danau, hingga kecil seperti kolam. Ajaibnya, laguna dan ikan-ikannya menghilang saat musim panas!

6. Gunung Rainier, Amerika Serikat.

Gunung Rainier termasuk tipe gunung stratovolcano, dengan ketinggian 4392 meter. Gunung ini terletak di Seattle. Perpaduan awan, gunung saat senja saat cuaca cerah bisa menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

7. The Wave di Arizona, Amerika Serikat.

The Wafe atau "gelombang" merupakan batuan merah bergelombang yang berada di Perbatasan Arizona - Utah. menurut peneliti tempat ini berasal dari bukit pasir berusia 190 juta tahun yang kemudian berubah menjadi batu. Pengikisan oleh angin yang berlangsung terus menerus inilah yang membentuk pahatan berupa garis-garis yang indah. Garis-garis berwarna indah tersebut adalah zat besi dan mangan yang mengendap di air tanah, dan kemudian mengalir ke permukaan batu paras. Zat kalsit ikut menambah tekstur dan warna batu itu.

8. Danau Pink, Senegal.

Danau Retba atau Lac Rose terletak di utara semenanjung Cap Vert Senegal ini bisa berubah warna dari warna ungu muda menjadi warna pink yang pekat. warna pinknya mengingatkan kita pada semangkuk smoothies stawberry. menurut seorang peneliti warna smoothies stawberry diproduksi oleh organisme yang sangat menyukai garam "Dunaliella salina". Mereka menghasilkan pigmen merah yang menyerap dan menggunakan energi sinar matahari untuk menciptakan energi lebih, mengubah warna air danau menjadi pink.

Belum pernah lihat air terjun bawah laut kan? KLIK NEXT biar nggak penasaran lagi.

2 dari 3 halaman