Brilio.net - Sosok Kushal Kumar, peramal asal India belakangan ini viral di media sosial. Ia meramalkan bahwa kiamat akan terjadi pada tanggal 29 Juni 2024. Karena ramalannya itu, ia dijuluki sebagai New Nostradamus yang diambil dari nama peramal ternama dari Perancis.

Sebelumnya, Kushal Kumar mengklaim telah meramalkan peristiwa global yang signifikan menggunakan bagan astrologi Weda. Bagan tersebut, yang berakar kuat pada budaya Hindu, diyakini sebagai "peta karma kita" berdasarkan kesejajaran planet dan bintang. Kumar juga memperkirakan peningkatan ketegangan antara Israel dan Palestina, Tiongkok dan Taiwan, serta Rusia dan Nato.

BACA JUGA :
Peramal nasib dan karier artis, Suhu Naga meninggal dunia

Dilansir dari timesnownews, Kumar telah menyatakan bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun yang sangat mengkhawatirkan. Hal ini sehubungan dengan konflik global, khususnya sekitar 8 Mei lalu. Karena ketegangan tersebut, Kumar memperkirakan bahwa perang dunia ke-3 dapat terjadi pada hari Selasa, 18 Juni 2024.

"Sekarang, Selasa, 18 Juni 2024 planet sedang mengalami ketegangan terkuat untuk memicu PD III,” kata Kushal Kumar kepada The Daily Star


Setelah ternyata 18 Juni tidak terjadi apa-apa, ia tetap mengulangi prediksinya. Baru-baru ini memang ada beberapa insiden global yang terjadi. Seperti, serangan teroris di perbatasan India-Pakistan, pergerakan militer Korea utara ke Korea Selatan, dan meningkatnya ketegangan antara Israel dan Lebanon.

BACA JUGA :
Prostitusi artis & narkoba, 5 ramalan Suhu Naga ini jadi kenyataan

foto: medium/@Khusal Kumar

Atas kejadian tersebut, lantas Kumar memberikan prediksi lain di tanggal 29 Juni sebagai tanggal kritis. Kumar menyebut aktivitas teroris baru-baru ini sebagai tanda meningkatnya ketegangan. Karena itu, ia menyebut tanggal 29 Juni mungkin merupakan hari kiamat.

"Setelah melewati tanggal 10 dan 18 Juni 2024, mari kita tunggu, jika diinginkan, pada tanggal 29 Juni 2024," ujat Kumar di medium pribadinya.

Seperti dikatakan sebelumnya, Kumar disebut 'new nostradamus' karena prediksinya. Namanya langsung disandingkan dengan Michel de Nostredame, seseorang astrolog Perancis yang terkenal dengan bukunya 'Les Propheties'. Buku tersebut diterbitkan pada tahun 1555 yang berisi 942 syair ramalan banyak peristiwa sejarah penting.

Bentuk peristiwa yang ada dalam buku tersebut adalah, kebakaran besar London, Revolusi Perancis, kebangkitan Napoleon dan Adolf Hitler, perang dunia, serta pemboman Nagasaki dan Hiroshima.

Kini ramalan terbarunya menuai sorotan publik. Pasalnya dia bukan sebagai orang pertama yang melakukan ramalan itu. Sebelumnya juga pernah ada yang memprediksi kiamat terjadi pada tahun 2012. Namun, tidak terjadi apa-apa di tahun tersebut dan sekarang telah 2024.

foto: freepik.com

 

RECOMMENDED

(brl/lea)

RECOMMENDED